HomeSosial Budaya

Soal “Aksi Hijau Hitam 414”, PB HMI: Belum Pernah Dibahas Dalam Rapat Harian

Soal “Aksi Hijau Hitam 414”, PB HMI: Belum Pernah Dibahas Dalam Rapat Harian

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Seruan aksi yang dinamakan “Aksi Hijau Hitam 414” tengah ramai beredar di sejumlah group WhatsApp. Dari penelusurun data, seruan aksi yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 14 April 2017 ini, diinisiasi oleh Majelis Pengawas Konsultasi Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (MPK-PB HMI).

Adapun selebaran yang beredar di berbagai medsos seperti ini :“Ayo bersama Kahmi dan Keluarga Besar HMI aksi bersama menuntut penista agama untuk segera ditahan. Jangan hanya di grup ribut, perlu aksi nyata. Aksi serentak di 34 Ibukota provinsi pada hari Jumat, tanggal 14 april 2017. Aksi 5 hari sebelum pencoblosan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, kita sebutnya #AksiHijauHitam414.”

Menanggapi hal ini, pihak PB HMI selaku mandataris penuh menjalankan tugas organisasi membantah isu yang beredar itu. Menurut salah satu Pengurus, hal tersebut belum pernah diperbincangkan dalam rapat harian PB HMI.

Baca Juga:  Buka Kongres XXXI, Jokowi: HMI Harus Tumbuh Bersama Zaman

“Dalam Rapat Harian PB tidak pernah dibahas sama sekali soal aksi tersebut”, terang salah satu Pengurus Besar HMI ketika dimintai keterangan oleh suaradewan.com melalui pesan WhatsAPP, Selasa, (4/4/2017).

Menurutnya, Ketum dan Sekjend tak pernah menanggapi isu tersebut. Beberapa Ketua Bidang juga masih fokus pada kerja-kerja organisasi lainnya. “Sampai sekarang Ketum atau Ketua Bidang lainnya tidak ada yg respon terkait isu turun aksi 414,” lanjutnya.

Terkait dengan itu, Mustahuddin selaku pihak yang menyerukan aksi tersebut juga sempat memberikan klarifikasi terkait isu yang beredar. Dia mengakui bahwa dirinya yang mengusulkan wacana tersebut, akan tetapi menurutnya hal tersebut belum menjadi agenda PB HMI.

Baca Juga:  Membubarkan HMI dan HTI

“Memang benar saya yang memulai mengusulkan di grup WA itu. Terus banyak anggota grup WA itu yang setuju dan menyambut baik usulan dan saran itu. Tapi belum menjadi agenda aksi PB HMI,” ucap Mustahuddin melalui pesan singkat.

Diketahui, Mustahuddin saat ini menjabat sebagai Koordinator MPK PB HMI. Dengan posisinya itu, menurutnya ia memiliki wewenang secara konstitusi untuk memberikan saran dan usulan terkait program kerja PB HMI. Hingga menurutnya, bahwa wacana aksi Hijau Hitam 414 itu masih sebatas usulan, belum menjadi agenda. (aw)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0