HomeHankam

Al Khathtath Bersama Komplotan Niat Gulingkan Presiden Setelah 19 April

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Dugaan penggulingan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang diketahui akan digerakkan oleh Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khathtath rencananya akan dilakukan setelah 19 April 2017.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Argo Yuwono Prabowo. “Revolusi ini akan dilakukan setelah 19 April, setelah pencoblosan,” jelas Kombes Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin, 3 April 2017.

Lanjut, Kombes Argo pada Aksi 313 lalu hanya semacam pemanasan. Argo juga menjelaskan kalau Al Khaththath dan empat tersangka lain sudah penuh dengan perencanan serta sejumlah logistik yang disediakan pada saat pertemuan mereka di Markasnya di Kalibata.

Sebelumnya, polisi menangkap lima orang yang diduga akan melakukan makar pada 31 Maret. Adapun empat orang lain yang ditangkap, yaitu Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha, dan Andre. Zainudin diketahui merupakan bagian dari Gerakan Mahasiswa Pelajar Bela Bangsa dan Rakyat (GMPBBR).

Al Khaththath sendiri diketahui merupakan panglima dalam Aksi 313 yang terjadi pada Jum’at, 31 Maret 2017. Namun, sialnya sehari sebelum Aksi terjadi Al Khaththath sudah diciduk oleh pihak kepolisian atas dugaan makar. (aw)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: