12.000 Personil TNI POLRI Amankan Pernikahan Kaesang

SUARADEWAN.com – Andika Perkasa, Panglima TNI, mengatakan bahwa ia bertugas memantau rute dari rumah keluarg Erina Gudono di Sleman, Yogyakarta, sampai ke Lodji Gandrung dan Pura Mangkunegaran di Solo dalam prosesi pernikahan Kaesang Pangarep.

Pantauan dan koordinasi pengamanan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut telah berlangsung sejak 3 minggu sebelum prosesi pernikahan.

“Kita mulai proses ini sejak tiga minggu lalu. Perencanaan, Bapak Pangdam paparan ke saya di Jakarta, kita koreksi, diperbaiki, kembali lagi paparan sampai tiga kali,” kata Andika Perkasa.

Andika dalam pernyataannya, mengakui sempat terdapat sejumlah kekurangan, baik dalam jumlah personil maupun alat pengaman seperti metal detektor. Namun hal itu segera diatasi.

Adapun pengamanan sepanjang prosesi hingga pernikahan selesai melibatkan setidaknya 11.800 personil TNI dan Polri.

“Total yang kita libatkan untuk TNI, 9.600. Tapi total dengan Polri yang di bawah Kogab Terpadu tamu VVIP itu total ada 11.800 personel,” jelasnya saat sidak pada tanggal 08/12/2022.

“Dari Kostrad kita hadirkan, dari unsur Angkatan Udara dan Laut kita hadirkan juga. Intinya kita buat organisasi yang bisa melakukan tugas pengamanan dengan segala macam antisipasinya,” pungkas Andika. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90