HomeHankam

Menjelang MayDay, 15 Ribu Personil Polisi Telah Disiapkan

Menjelang MayDay, 15 Ribu Personil Polisi Telah Disiapkan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Peringatan Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2017 mendatang juga akan diramaikan oleh aksi buruh seluruh Indonesia.

Melalui info yang beredar di Polda Metro Jaya setidaknya ada 40 ribu massa yang akan turun ke lapangan. “Nanti ada beberapa yang masuk ke Jakarta, ada. Yang kami dapatkan sekitar 40 ribu,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, Sabtu (29/4/2017).

Baca Juga:  Fraksi Nasdem DPR: Buruh Jangan Mau Dijadikan Alat Politik Praktis

Selain Jakarta, peringatan Hari Buruh juga akan diperingati  di berbagai kota seperti Bekasi dan Tanggerang. Sehingga menurut Argo jumlah buruh ini akan terbagi, ada sebagian yang dari Jakarta dan sebagian menetap aksi di daerahnya.

Sebanyak 15 ribu pasukan kepolisian telah dipersiapkan untuk mengamankan aksi tersebut. Untuk di Jakarta akan terbagi pada tiga lokasi yakni depan Istana Negara, depan Gedung DPRD DKI Jakarta dan di depan Gedung Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DKI Jakarta.

Baca Juga:  Aliansi Organisasi Buruh Tuntut Pencabutan PP Tentang Pengupahan

Selain itu, rekayasa lalu lintas juga telah disiapkan, baik itu rekayasa tutup jalan hingga contra flow oleh Dirlantas Polda Metro Jaya.

“Tergantung situasional di lapangan. Namun yang jelas petugas sudah siap jika nanti dalam kegiatan buruh diharudkan ada pengalihan arus lalu lintas,” tambanya Argo. (aw/tn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: