HomeHankam

Peringatan May Day, Beredar Spanduk Pesan Damai

Peringatan May Day, Beredar Spanduk Pesan Damai

JAKARTA, SUARADEWAN.com –  Peristiwa besar peringatan hari buruh yang jatuh pada 1 Mei adalah sebagai momentum bagi buruh, tani dan aktivis buruh dalam membangkitkan nasionalisme buruh se-Indonesia.

Untuk menghadapi hari buruh yang sisa 1 hari lagi, tersebar di berbagai tempat tentang pesan damai. Peringatan May Day kali ini tampaknya berbeda seperti sebelumnya yang disambut dengan aksi demonstran besar-besar di jalan.

Baca Juga:  1300 Polisi Dikerahkan Amankan May Day di Ahmad Yani

Di Jakarta misalnya, para buruh rencananya akan melakukan parade kebudayaaan, menampilkan marching band, silat dan kesenian lainnya yang memberikan suguhan menarik bagi warga Jakarta. Bukan hanya itu, pesan damai hari buruh juga tersebar melalui spanduk-spanduk yang beredar di setiap jalan.

Spanduk Damai di sekitar Jl. Mh Thamrin, Jakarta Pusat

Pesan dari spanduk itu isinya kurang lebih tentang May Day yang berlangsung aman, damai dan sejuk. Merubah stigma hari buruh biasanya yang notabene turun ke jalan. Bukan hanya di Jakarta Pusat, pesan damai ini juga terpantau hampir sekitar kawasan industri Jakarta Timur Pulogadung dan Cakung.

Baca Juga:  Jelang May Day, Polda Metro Siapkan Pengamanan

Spanduk itu bertuliskan “Selamat berlibur hari buruh. Nikmati liburan bersama keluarga, tidak perlu unjuk rasa dan Selamat hari buruh Demo buruh anarkis anak istri menangis”. (aw)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0