HomeDaerahSumatera

20 orang Napi Lapas Jambi Positif Narkoba

20 orang Napi Lapas Jambi Positif Narkoba

JAMBI, SUARADEWAN.com – Setelah petugas melakukan pengecekan urine Napi lapas II A Jambi pada razia Rabu (1/3) malam, ditemukan sebanyak 20 orang Napi positif menggunakan narkoba.

Pada razia tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Jambi dibantu oleh BNN dan pihak kepolisian.

“Sebelumnya ada tes Urine. Ditemukan ada yang positif sekitar 20 orang. Kanwil minta kerjasama dengan BNN dan Polri untuk menggeledah,” kata menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly di Jakarta, Kamis (2/3).

Yasonna mengukapkan keheranannya, kenapa bisa sampai ada rekasi yang berlebihan dari para warga binaan tersebut. “Mungkin entah bagaimana ada reaksi berlebihan dari dalam,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu terjadi kerusuhan di Lapas II A Jambi yang mengakibatkan kerusakan pada sejumlah bangunan Lapas karena dibakar oleh Napi.

Selain kerusakan bangunan, kerusuhan juga mengakibatkan 6 Napi dan tiga polisi mengalami luka ringan dan berat. “Ada satu anggota kepolisian yang cukup parah terkena lemparan baru cukup besar,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0