HomeDaerahSumatera

200-an Tahanan yang Kabur Sudah Berhasil Ditangkap

200-an Tahanan yang Kabur Sudah Berhasil Ditangkap

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Dari total 442 orang tahanan yang melarikan diri dari Rutan Sialang Bungkuk di Pekanbaru, Riau, beberapa waktu lalu, 221 orang diantaranya sudah berhasil dikembalikan ke dalam Rutan.

Sebagian tahanan itu ditangkap dengan paksa saat dilakukan pengejaran dan sebagiannya lagi ditangkap karena menyerahkan diri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto, mengatakan, situasi di Rutan Sialang Bungkuk saat ini sudah kondusif. Dan 200-an tahanan yang berhasil ditangkap itu sudah dikembalikan ke Blok tahanannya masing-masing.

Baca Juga:  Selidiki Kasus Napi Kabur di Riau, Menkumham Akan Ungkap Dalangnya

“Situasi saat ini masih terkendali dan kondusif dan para tahanan telah kembali ke blok A, B dan C,” kata Rikwanto melalui pesan singkat, Sabtu (6/5) malam.

Untuk diketahui, jumlah tahanan di Rutan Sialang Bungkuk ada 1.800 orang yang menghuni 361 kamar. Diduga karena tidak puas dengan kondisi Rutan yang kelebihan kapasitas dan kekecewaan lainnya, sejumlah Napi kemudian melakukan unjuk rasa yang berakhir dengan pendobrakan lapas.

Baca Juga:  200 Napi Rutan Pekanbaru Kabur Saat Akan Jumatan

Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, mengimbau pada Napi yang masih kabur tersebut untuk menyerahkan diri dengan baik-baik. Jika tidak, Polisi terpaksa untuk melakukan penangkapan dengan tegas dan terukur.

“Sebaiknya menyerahkan diri, daripada nanti kontra produktif karena petugas kita di lapangan akan melakukan tindakan tegas dan terukur,” kat Guntur. (za/tr)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: