HomeDaerahJabodetabek

2000 Masyarakat Puncak Bogor Protes Jalur One Way

2000 Masyarakat Puncak Bogor Protes Jalur One Way

BOGOR, SUARADEWAN.com – Kelompok masyarakat yang menamakan diri mereka Gerakan Masyarakat Puncak Bogor (GMPB), melayangkan surat permohonan aksi pada Polresta Bogor Kamis (27/4) lalu.

Tujuan aksi yang rencananya akan diikuti 2000-an orang di 12 titik di Bogor itu adalah menuntut penghapusan kebijakan satu jalur (one way) di jalur Puncak selama akhir pekan. Pasalnya, menurut mereka, penerapan kebijakan itu hanya menguntungkan wisatawan dari luar kota saja, namun merugikan masyarakat setempat.

Kasubag Humas Polresta Bogor, AKP Ita Puspita Lena, mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir dengan rencana aksi itu. Sebab, Polresta Bogor sudah menurunkan petugasnya untuk berjaga di sepanjang jalur. Ia juga mengatakan tidak akan melakukan penutupan jalur puncak.

Baca Juga:  Buruh Sampah di Manado Demo Tuntut Gaji Yang Belum Dibayar

Polresta Bogor sudah mengimbau pada GMPB untuk membatalkan rencana aksi itu, sebab akan mengganggu fungsi jalan. Bahkan jika aksi tetap digelar, maka Polisi akan mengambil tindakan tegas pada penggeraknya.

“Kami sudah mengimbau pemohon, bahwa apabila itu terjadi, akan kami bubarkan dan penggeraknya akan kami proses karena mengganggu fungsi jalan,” kata Ita Sabtu, (29/4).

Baca Juga:  Demontrasi di Depan Kedubes Arab Saudi Dibubarkan Paksa oleh Polisi

Ita menambahkan, masalah One Way ini sebelumnya pernah dikembalikan pada masyarkat. Namun saat itu masyarakat Kota Bogor tetap mendukung langkah Kepolisian menerapkan One Way sampai ada solusi peningkatan kapasitas jalan dan jalur alternatif.

“Karena bila ditiadakan one way ini akan berdampak besar pada industri wisata beserta angkutannya yang menjadi penghidupan bagi banyak masyarakat Puncak,” tukas Ita. (ZA/trb)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: