3 Podcast yang Bisa Kamu Dengarkan Buat Pahami Krisis Iklim

Foto: instagram Greenpeace Indonesia

SUARADEWAN.com – Melawan krisis iklim membutuhkan peran semua orang yang ada di permukaan bumi.

Melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, baik dalam aksi besar maupun kecil, akan sangat berguna untuk melawan krisis iklim.

Jika kamu adalah orang yang peduli pada perubahan dan krisis iklim, atau setidaknya ingin tahu apa dan bagaimana, sih, iklim dapat mempengaruhi kebiasaan dan hidup kita, podcast Greenpeace Indonesia di bawah ini mungkin perlu kamu simak.

1. Tingkat polusi udara mempengaruhi emosi manusia

Dalam podcast Greenpeace Indonesia ini, dr. Koko menjelaskan dampak buruk dari PM2.5 dari kaca mata kesehatan.

Kamu beberapa waktu belakangan ini sering ngerasa gampang capek dan emosian juga nggak? Nah, ternyata udara yang kita hirup berpengaruh ke kondisi ini. Kami berbincang dengan dr. Koko sebagai salah satu tokoh muda Indonesia yang menjelaskan dampak buruk PM2.5 dari kaca mata kesehatan.

2. Manusia bukan tuan muka bumi

Manusia tidak sepatutnya memposisikan diri sebagai ‘tuan’ di muka bumi yang bisa seenaknya bersikap. Bahkan Alquran memuat aturan-aturan dan tuntunan untuk melestarikan bumi. Obrolan dalam podcast ini menghadirkan Najwa Shihab dan Abi Quraish Shihab.

3. Ketika seniman bicara isu lingkungan hidup

Podcast ini menghadirkan para seniman yang mencoba mengedukasi masyarakat mengenai dampak nyata krisis iklim dengan cara yang menyenangkan.

***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90