HomeRagamLifestyle

5 Ide Seru Rayakan Natal di Rumah

5 Ide Seru Rayakan Natal di Rumah

MANADO, SUARADEWAN.com — Suasana perayaan Natal tahun ini barangkali berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Lantaran pandemi belum usai, kita tak bisa lagi ramai-ramai berkumpul dengan kawan atau kerabat. Tenang, Natal masih bisa dirayakan dengan seru.

Ada banyak cara membuat perayaan natal lebih menarik, meski kita tak bepergian atau bersilaturahmi dengan sanak saudara. Dari rumah, kehangatan Natal pun bisa tetap terasa. Berikut ini, beberapa ide yang bisa kamu lakukan.

1. Kirim bingkisan

Tidak bisa bertemu secara langsung bukan berarti tak dapat menunjukkan perhatian. Jadikanlah bingkisan atau hampers sebagai perpanjangan tanganmu. Kamu bisa membuatnya sendiri atau memesan dari tempat lain.

Bingkisan makanan adalah yang paling umum kita temui. Namun, kamu juga bisa memberikan orang-orang spesial ini bingkisan lain yang lebih personal, yang sesuai dengan hobi atau barang-barang kegemarannya, misalnya buku, gerabah, tanaman, alat rias, atau perangkat melukis. Dari rumah, kita bisa membagi-bagikan keriaan Natal lewat hadiah kecil.

Baca Juga:  Untukmu Para Cewek, Jaga 8 Kepribadianmu ini Agar Cepat dinikahi Cowokmu

2. Adakan pesta virtual

Hanya karena tidak bisa bertemu secara fisik, bukan berarti kita tidak bisa berjumpa dengan orang-orang tersayang. Kamu dapat merencanakan pesta virtual lewat konferensi video.

Supaya lebih seru, rancanglah tema kostum, misalnya pakaian warna merah hijau atau piyama. Bisa juga ada orang yang berpakaian seperti Sinterklas. Rencanakan pula beberapa permainan yang bisa dilakukan virtual agar suasana lebih meriah.

3. Kreasikan sudut foto dengan dekorasi

Tidak bisa berwisata ketika Natal, mari berfoto-foto di sudut kece rumah. Hiaslah satu area di rumah untuk tempat berfoto anggota keluarga. Bisa juga dekorasi kali ini mengambil tema tertentu, tempat yang ingin didatangi ketika Natal, misalnya.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Nafsu Makan Hilang akibat Covid-19

Salzburg, Tokyo, Honolulu, Roma, Taipei, atau mana saja kota favorit untuk merayakan Natal. Kamu juga bisa membuat topeng-topeng lucu dari kertas untuk dipakai sebagai properti ketika berfoto.

4. Maraton film

Berkumpulnya keluarga juga asyik dinikmati dengan menonton film. Kalau mau, pilih yang bertema Natal. Atau bisa juga, pakai cara undian. Masing-masing orang menuliskan film pilihannya di kertas, lalu diundi mana yang akan ditonton. Siapkan juga popcorn atau kudapan ringan favorit.

5. Karaoke

Buat suasana Natal lebih terasa dengan memutar lagu-lagu Natal. Kalau mau lebih seru, lakukan pesta karaoke dengan teman atau keluarga. Tentu, kamu cuma perlu pengeras suara dan mikrofon. Kemeriahan pun langsung terasa di rumah. (klasika)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: