HomeRagamLifestyle

5 Pelajaran Berharga dari Ratu Rania Al Abdullah tentang Kehidupan

5 Pelajaran Berharga dari Ratu Rania Al Abdullah tentang Kehidupan

SUARADEWAN.com — Ratu Rania Al Abdullah dikenal sebagai salah satu fashion icon karena penampilanya yang selalu memukau dalam setiap kesempatan. Ratu Yordania ini juga pernah masuk ke dalam 100 wanita paling berpengaruh di dunia menurut Forbes.

Tidak hanya dikenal akan kecantikan dan gaya berbusana yang stylish, dedikasinya dalam isu-isu kemanusiaan, hak perempuan, hak anak, pendidikan dan juga dialog lintas budaya membuat banyak orang terinspirasi oleh sang Ratu. Inilah 5 pelajaran berharga dari Ratu Rania Al Abdullah.

Menerima Perbedaan dan Tidak Takut dengan Perbedaan

Beauties, pernahkah kamu merasa berbeda dengan sahabatmu? Kamu lebih menyukai vintage style sedangkan mereka lebih menyukai street style dengan sentuhan modern. Perbedaan selalu dijadikan kambing hitam dalam setiap permasalahan. Dalam buku anak-anak yang ditulis oleh Ratu Rania berjudul “The Sandwich Swap”, Ratu Yordania mengajarkan kita untuk dapat menerima dan tidak takut dengan perbedaan. Jadikanlah perbedaan sebagai energi untuk saling menyayangi satu sama lain.

Buku anak-anak ini bercerita tentang dua orang sahabat bernama Salma dan Lily yang diberikan makanan asing yang berbeda. Salma diberikan roti lapis humus dan pita, sedangkan Lily diberikan selai kacang dan jeli. Permasalahan kecil ini dapat menjadi besar apabila keduanya bertengkar karena diberi makanan yang berbeda, tetapi kedua sahabat ini dapat melewatinya dengan cara saling berbagi makanan.

Communication is The Key

Tidak hanya menerima perbedaan, Ratu Rania juga sering menekankan pada pentingnya suatu komunikasi atau dialog untuk menyelesaikan suatu permasalahan. Berkomunikasi dengan orang lain dapat membuat kita mengerti tentang orang tersebut dan sebaliknya juga orang tersebut juga akan lebih mengerti tentang kita.

Jadi Beauties, kalau sahabat kamu tidak mengerti dengan selera fashion yang kamu sukai, jangan langsung ngambek aja. Yuk! Coba dikomunikasikan dulu mungkin akhirnya mereka akan mengerti dengan yang apa kamu sukai, sebaliknya juga kamu akan mengerti alasan kenapa mereka tidak menyukainya.

Be Yourself

Dalam wawancaranya dengan Oprah, ibu empat orang ini menceritakan tentang bagaimana Ia mengajarkan anaknya untuk menjadi dirinya sendiri dan tidak terpengaruh oleh gelar yang mereka miliki.

Beauties, dari sini kita dapat mengambil pelajaran bahwa gelar apapun yang diberikan oleh orang lain tidak dapat menjelaskan siapa diri kita. Kita bebas menjadi apa yang kita inginkan dan hanya diri kita sendiri yang tahu siapa diri kita. Jadi jangan biarkan orang lain mengubah kita menjadi apa yang mereka inginkan.

Perfectionism Isn’t The Goal

Sebagai seorang ratu sekaligus penulis, advokat, humanitarian dan seorang ibu dari empat anak tidak mudah untuk melakukan semuanya dengan sempurna. Dalam wawancaranya juga, Ratu yang berusia 51 tahun ini menjelaskan bagaimana caranya untuk menyeimbangkan semua pekerjaannya. Ia menyarankan untuk “lebih sedikit baik” terhadap diri kita sendiri dan menghindari menjadi idealis.

“If you are trying to be a perfectionist, then you’re always going for either 100% or zero, which means that you go through life averaging 50%. But if you accept the 70%, then you’re averaging 70%  in your life, which is better.” tutur sang Ratu.

Tidak Menyerah untuk Belajar

Sebagai pejuang hak-hak perempuan, istri dari Raja Abdullah II ini selalu konsisten mengajak para perempuan untuk tidak menyerah untuk belajar. Ia percaya bahwa perempuan tidak kalah cerdas dari seorang pria dan dapat membantu dalam menyelesaikan berbagai permasalahan.

Tidak hanya itu, Ratu Yordania yang terkenal akan gaya fashion ini juga percaya bahwa kekuatan seorang perempuan dapat mengubah dunia menjadi lebih baik. (beautynesia)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0