5 Pemain yang Mungkin Absen di Piala Dunia 2022 Akibat Cedera

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kompetisi sepak bola terakbar Piala Dunia 2022 akan berlangsung dalam dua bulan lagi. Pada edisi kali ini, ajang yang diikuti oleh 32 negara dari seluruh dunia tersebut akan diselenggarakan di Qatar mulai 20 November sampai 18 Desember 2022.

Tak hanya memperebutkan gelar juara dunia, Piala Dunia juga menjadi ajang unjuk gigi bagi para pemain terbaik. Namun sayangnya, ada beberapa tim yang mungkin tidak dapat membawa pemain-pemain penting akibat cedera dan masih membutuhkan waktu untuk proses pemulihan. Mengetahui formasi pemain dengan lebih pasti tentu penting untuk menentukan prediksi pertandingan saat main di m88.

Berikut adalah nama-nama pemain cedera yang mungkin tidak tampil di Piala Dunia 2022 mendatang.

1. Kalvin Phillips (Inggris)

Gelandang berusia 26 tahun ini bermain untuk tim Premier League Manchester City dan timnas Inggris. Phillips juga menjadi pemain kunci bagi Inggris di Euro 2020 lalu.

Dirinya mengalami cedera bahu saat membela Manchester City melawan Borussia Dortmund di ajang Liga Champions 2022-23 pada Rabu (16/9/2022) lalu. Menurut laporan, Phillips akan absen dari timnas Inggris pada ajang UEFA Nations League pekan depan.

2. Florian Wirtz (Jerman)

Baca Juga:  Islam di Portugal, Vasco da Gama & Sejarah yang Dihapuskan

Florian Wirtz bermain sebagai gelandang serang untuk klub Bundesliga Bayer Leverkusen dan timnas Jerman. Wirtz disebut-sebut bakal jadi pemain terbaik sepanjang sejarah Jerman. Di usianya yang baru 19 tahun, dia dikenal sebagai salah satu wonderkid terbaik di Eropa saat ini. Namun sayangnya, dia mungkin harus absen dari Piala Dunia 2022. Wirtz mengalami cedera lutut serius ketika tampil melawan FC Koln bulan Maret lalu dan membuatnya harus menepi selama beberapa bulan. Dia kemungkinan baru bisa kembali ke lapangan pada 2023 mendatang.

3. Dani Olmo (Spanyol)

Dani Olmo bermain untuk klub Bundesliga RB Leipzig dan timnas Spanyol sebagai gelandang serang atau pemain sayap. Pemain berusia 24 tahun ini terancam absen membela Spanyol di Piala Dunia 2022 akibat cedera engkel yang dialaminya bersama RB Leipzig ketika menghadapi Eintracht Frankfurt, Sabtu (3/9/2022) lalu. Cedera engkel Olmo disebut cukup serius hingga membuatnya harus menepi dari lapangan selama lebih dari dua bulan untuk memulihkan diri.

4. Paul Pogba (Prancis)

Paul Pogba mengalami cedera meniskus lateral kaki kanan tepat sebelum laga perdana Liga Italia 2022/2023. Gelandang tengah yang bermain untuk Juventus dan timnas Prancis ini akhirnya memilih untuk menjalani operasi dan telah berjalan sukses pada Senin (5/9/2022) malam waktu setempat. Awalnya, Pogba memilih untuk menjalani terapi dan rehabilitasi solo. Namun setelah beberapa minggu, ia berubah pikiran dan memutuskan untuk menjalani operasi. Masih dalam masa pemulihan, Pogba diprediksi baru bisa sembuh setelah gelaran Piala Dunia 2022 berakhir. Menurut manajer Juventus, Massimiliano Allegri, Pogba baru akan kembali merumput minimal bulan Januari 2023. Namun ia terus berharap proses pemulihan Pogba bisa lebih cepat daripada biasanya.

Baca Juga:  Piala Dunia Qatar 2022: Zlatko Tak ingin Kroasia Lengah

5. Mikel Oyarzabal (Spanyol)

Selain membela timnas Spanyol, pesepakbola berusia 25 tahun ini juga bermain dengan posisi sayap kiri atau penyerang untuk klub Real Sociedad. Oyarzabal merupakan salah satu pemain penting dalam rencana pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique. Namun sayang, dirinya mengalami cedera ligamen anterior saat latihan bersama Real Sociedad bulan Maret 2022 lalu dan diprediksi akan absen dalam waktu yang lama. Menurut laporan, cedera tersebut akan membutuhkan waktu enam hingga sembilan bulan untuk pemulihan. Artinya, Oyarzabal terancam tidak bisa tampil di Piala Dunia 2022 Qatar yang diselenggarakan mulai November 2022, atau sekitar delapan bulan setelah dirinya mengalami cedera.***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90