5 Tahun Jalan Rusak, Warga Ancam Golput 2024

Jalan rusak di Kabupaten Bandung Barat/Foto kredit akun instagram @infobandung

BANDUNG, SUARADEWAN.com – Jalan rusak di Kabupaten Bandung Barat resahkan warga sekitar.

Alih-alih memperbaikinya, akibat Jalan rusak di Kabupaten Bandung Barat ini warga mengancam untuk Golput di Pemilu 2024.

Hal itu lantaran Jalan rusak di Kabupaten Bandung Barat tidak sama sekali diperhatikan oleh pemerintah setempat.

Diketahui, Jalan rusak di Kabupaten Bandung Barat tepatnya di jalan Mekar Jaya-Tanjung Jaya di Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Jalan rusak di Kabupaten Bandung Barat bahkan sudah dibiarkan rusak parah selama lima tahun, belum juga diperbaiki.

Baca Juga:  Mendagri Tito Karnavian Usul Anggaran Persiapan Pemilu 2024 sebanyak Rp1,9 Triliun

“Sebelumnya warga setempat sudah melakukan protes dengan cara menaman sejumlah pohon pisang setinggi dua meter, pohon jagung, tanaman palawija, dan rerumputan,” dilansir dari akun instagram @infobandung.

Bentuk protes itu dilakukan karena memang kondisi jalan tersebut mengalami kerusakan yang parah, bahkan pada bagian tengah terlihat banyak lubang yang besar sehingga ruas jalan ini tampak seperti kubangan.

Sebagai bentuk kekecewaan, masyarakat di sana menyatakan sikap tidak akan mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 selama jalan rusak di wilayah mereka tidak diperbaiki.

Baca Juga:  Perppu Keormasan Dinilai Diktator, ABG: Fadli Zon Tidak Peka

Kepala Desa Tanjung Jaya, Tintin Marlina menegaskan bahwa para warga akan memasang spanduk.

Spanduk tersebut bertuliskan “Masyarakat Desa Mekarjaya dan Tanjungjaya tidak akan ikut serta dalam Pilkada sebelum Jalan Kabupaten Cihampelas-Bunder diperbaiki”.

“Masyarakat Desa Mekarjaya dan Tanjungjaya mengultimatum Pilkada karena pejabatnya tidak respons. Mereka menyatakan sikap tidak akan ikut serta dalam Pilkada 2024 sebelum jalan Kabupaten Cihampelas-Bunder diperbaiki,” ujar Tintin seperti dikutip dari Kompas, Kamis 27 Oktober 2022.

Tinggalkan Balasan

banner 728x90