HomeDaerahSulutenggo

75 KPM yang Ada di Desa Lanut Terima BLT untuk Tiga Bulan

75 KPM yang Ada di Desa Lanut Terima BLT untuk Tiga Bulan

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Sebanyak 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa Lanut, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (10/08) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), dari Pemerintah Desa untuk 3 Bulan yaitu periode Juni, Juli, dan Agustus 2021.

Kepala Desa Donald Mumek mengatakan BLT yang diserahkan oleh Pemerintah Desa ini bersumber dari Dana Desa (DD) yang nantinya akan dibagikan kepada 75 KPM.

Baca Juga:  Pemdes Moonow Mulai Lakukan Pekerjaan Fisik Angaran Dana Desa Tahap Satu

“Pembagian BLT ini untuk tiga Bulan, dan yang nantinya menerima ada sekitar 75 KPM,” kata Mumek.

Mumek juga menambahkan, untuk penyaluran BLT di masa pandemi Covid-19 ini, Pemdes Lanut membentuk tim dari beberapa aparat desa untuk mengantarkan langsung bantuan ini ke Rumah-rumah warga yang terdaftar sebagai penerima, guna mengantisipasi terjadinya kerumunan.

Baca Juga:  Pemkab Boltim, Jalin Kerjasama dengan PT Bank Sulutgo dan BPKP Sulut

“Agar tidak terjadi kerumunan, Bantuan ini kami salurkan langsung ke Rumah-rumah warga yang namanya terdaftar dalam penerima bantuan,” ungkap Mumek.

Kades Mumek juga berharap semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah desa ini dapat membantu mengurangi beban ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini. (ADV/DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0