HomeDaerahSumatera

8 Sipir di Bengkulu Akan Dipecat Karena Positif Gunakan Narkoba,

8 Sipir di Bengkulu Akan Dipecat Karena Positif Gunakan Narkoba,

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu menggelar tes urine terhadap 125 sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Provinsi Bengkulu pada Sabtu (18/3)/17) minggu lalu.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, delapan sipir terbukti positif menggunakan narkoba. Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Bengkulu, Liberti Sitinjak, mereka yang positif menggunakan narkoba akan dipecat.

Baca Juga:  DPR RI Minta Perang Melawan Narkoba Tak Dikendurkan Meski Ada Pandemi

“Usulan pemecatan telah dilakukan karena sebelumnya telah dilakukan upaya pembinaan tapi tetap menggunakan narkoba sehingga terancam dipecat,” ungkapnya.

Pemeriksaan lewat tes urin tersebut merupakan pengembangan kasus penyaluhgunaan narkoba yang berhasil diungkap oleh Polisi Resort (Polres) Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu.

Baca Juga:  Dua Bandar Narkoba Kelas Kakap Ditembak Mati di Medan

Sebanyak tiga sipir berinisial Em, No, dan Fa, tertangkap oleh aparat sedang berpesta narkoba jenis sabu dan ganja di rumah dinas Kepala Rutan Klas IIB Manna, kabupaten Bengkula pada 7 April 2017 lalu. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: