HomeDaerahSulutenggo

81 Peserta Kader Ansor/ Banser Boltim Sukses Mengikuti DTD Ke-III Tahun 2021

81 Peserta Kader Ansor/ Banser Boltim Sukses Mengikuti DTD Ke-III Tahun 2021

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Menggelar kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Ke-III, dengan Tema Khidmat Ansor Untuk Boltim yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga Desa Inaton kecamatan Modayag Barat.

DTD ini digelar selama tiga hari dimulai sejak tanggal 3 – 5 Desember 202I yang diikuti Kurang lebih 81 Peserta dari seluruh perwakilan Kecamatan di Kabupaten Boltim.

Kegiatan DTD ini dibuka langsung oleh Ketua PW GP Ansor Sulut, Yusra Alhabsy dan dihadiri Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Boltim, Kompol Hadi Siswoyo Gobel.

Baca Juga:  Wakil Bupati Boltim Monitoring Pembuatan LKPD

Ketua PC Ansor Boltim, Darman Matara mengatakan, Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan Ke-III ini adalah pintu awal untuk masuk menjadi anggota atau kader Ansor/ Banser.

“Siapapun yang ingin menjadi anggota atau kader Ansor/ Banser wajib hukumnya melalui pintu kaderisasi yang disebut Diklat Terpadu Dasar,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, Ansor/ Banser adalah benteng Ulama-Ulama Nahdlatul Ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dalam pelatihan ini ditanamkan kecintaan kepada Ulama-ulama Nahdlatul Ulama (NU), menjadi benteng penjaga ulama-ulama, menjaga tradisi Islam Ahlusunnah Wal Jamaa’ah dan menanamkan kecintaan kepada Bangsa Negara Indonesia.

Baca Juga:  Pemkab Boltim Siapkan Rp.12 Miliar Biaya BPJS Kesehatan Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Sementara itu dalam acara penutupan Minggu (5/13) Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto yang diwakili Asisten III Mr Alung, Memberikan Apresiasi kepada GP Ansor Boltim yang sudah sukses menggelar kegiatan tersebut.

“Kami selaku pemerintah memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan DTD Angkatan Ke-III ini, semoga Organisasi Ini Kedepan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Boltim,” ungkapnya.(DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0