Abraham Samad Akui Mulai Didekati Parpol

 JAKARTA, SUARADEWAN.com- Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku sudah didekati partai politik (parpol) jelang Pilpres 2019. Nama Abraham sempat beberapa kali muncul sebagai kandidat capres maupun cawapres dalam beberapa hasil survei.

“Ada beberapa parpol yang pernah mengontak, tapi sekali lagi, saya dalam posisi begini; apapun, ya di mana pun masyarakat memberikan amanah kita maka itu jadi kewajiban konstitusional,” kata Abraham saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/3).

Baca Juga:  Politik Indonesia Dinamis, Prabowo Bisa Saja Tak Menjadi Capres

Abraham belum mau mengungkapkan parpol mana saja yang mendekatinya. Yang jelas, kata dia, ia bukan orang parpol dan tidak memiliki modal uang yang cukup banyak, jika harus maju dalam Pilpres 2019.

Oleh karena itu, ia mengaku menyerahkan semua keputusan soal pencalonannya di Pilpres 2019 kepada parpol. Sebab, hal itu termasuk wewenang parpol.

Baca Juga:  Komentar Ahok Soal Rencana Penggantian SKPD DKI oleh Gubernur Baru

“Apa parpol itu tetap mau terus melanjutkan mencalonkan saya itu jadi pertanyaan,” ungkapnya.

Kendati demikian, menurut dia, seseorang yang telah diberi mandat tak bisa menolak kewajiban konstitusional. Apalagi ketika masyarakat telah memberikan amanah untuk memimpin.

“Ada kewajiban konstitusional, kita sebagai warga negara punya kewajiban ketika rakyat meminta kita menjalankan suatu amanah maka kita wajib hukumnya kita menjalankan,” tandasnya. (af)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90