oleh

Adegan Dewasa di 5 Film Hollywood Ini Bikin Penonton Tidak Nyaman

SUARADEWAN.com — Adegan dewasa atau adegan seks masih menjadi hal yang terlarang di dunia perfilman Indonesia. Namun bagi industri film Hollywood, adegan dewasa merupakan salah satu hal yang sudah biasa.

Adegan dewasa bisa dibilang sebagai bumbu yang sering kalian temukan di berbagai film Hollywood, apa pun genre filmnya.

Tiap film tentunya punya cara yang berbeda-beda dalam menampilkan adegan dewasanya. Ada film dengan adegan dewasa yang enggak terlalu buka-bukaan.

Namun, ada juga film yang adegan dewasanya sampai membuat penontonnya merasa enggak nyaman, entah karena terlalu vulgar atau adegan dewasanya punya latar konteks yang masih dianggap tabu oleh masyarakat luas.

Nah, film Hollywood apa saja yang menampilkan adegan dewasa yang bikin enggak nyaman?

1. Midsommar (2019)

Setelah merilis Hereditary (2018), sutradara Ari Aster kembali merilis sebuah film horor yang berjudul Midsommar. Dibandingkan film horor pada umumnya yang biasanya bernuansa gelap, Midsommar hadir dengan konsep unik karena film ini tampil dengan nuansa yang terang. Walau terlihat terang, film ini nyatanya berhasil menampilkan banyak adegan yang sadis.

Selain adegan sadis, Midsommar juga menampilkan adegan ritual seks yang membuat kalian enggak nyaman saat menontonnya. Jadi, Midsommar berkisah tentang sekelompok anak muda yang pergi ke Swedia untuk melihat festival yang terjadi setiap 90 tahun sekali. Ternyata, acara tersebut dilaksanakan oleh kultus pagan Skandinavia.

Karakter yang bernama Christian kemudian dipaksa untuk melakukan ritual seks dengan Maja, salah satu anggota kultus. Parahnya lagi, anggota kultus lainnya menyaksikan Christian dan Maja yang sedang melakukan ritual seks. Lalu yang bikin adegan semakin absurd, anggota kultus yang menonton sampai menirukan suara desahannya Christian dan Maja!

2. Splice (2009)

Aktor termuda yang mendapatkan penghargaan “Best Actor” Oscar, yaitu Adrien Brody, pernah membintangi film fiksi ilimiah horor yang berjudul Splice. Film yang disutradarai oleh Vicenzo Natali ini berkisah tentang pasangan ilmuwan muda, bernama Clive dan Elsa, yang melakukan rekayasa genetika dengan mengambil DNA manusia dan menyambungkannya ke gen hewan.

Akibat eksperimen tersebut, Clive dan Elsa berhasil menciptakan manusia hibrida hewan yang diberi nama Dren. Clive dan Elsa kemudian membesarkan makhluk berjenis kelamin betina tersebut dari kecil hingga akhirnya Dren tiba-tiba menjadi dewasa hanya dalam hitungan hari. Berbagai kejadian aneh pun terjadi setelah Dren dewasa, bahkan makhluk ini sampai melakukan seks dengan dua orang yang membesarkannya.

Baca Juga:  Kualitas Cerita dan Adegan Dewasa 5 Film Thailand Ini Bikin Gerah

Yap, kalian bisa melihat adegan seks antara manusia dan manusia setengah hewan di Splice. Dengan menggunakan feromonnya, Dren menjebak Clive untuk berhubungan seks dengannya. Lalu di akhir film, Dren ternyata bisa bertransformasi menjadi makhluk jantan. Dalam keadaan fisik jantan, Dren kemudian memperkosa Elsa hingga membuat wanita tersebut hamil!

3. Oldboy (2013)

Sebelum bertemu di Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019), Josh Brolin dan Elizabeth Olsen terlebih dulu beradu akting di film garapan Spike Lee yang berjudul Oldboy. Sebagai informasi, Oldboy merupakan film remake yang diadaptasi dari film Korea Selatan yang berjudul sama. Selain Brolin dan Olsen, film ini juga dibintangi oleh bintang Marvel lainnya, yaitu Samuel L. Jackson dan Pom Klementieff.

Oldboy berkisah tentang seorang pria bernama Joe Doucett yang dikurung selama 20 tahun di sebuah ruangan. Selama dikurung, Joe menyaksikan pertumbuhan anaknya, yang bernama Mia Doucett, lewat tayangan di TV. Pada suatu hari, Joe tiba-tiba dibebaskan. Dia kemudian menggunakan kesempatan tersebut untuk mencari anaknya, hingga bertemu dengan seorang cewek bernama Marie Sebastian.

Marie kemudian membantu Joe untuk mencari keberadaannya Mia. Enggak disangka, kedua orang tersebut malah saling jatuh cinta, bahkan melakukan hubungan seks. Adegan seks yang dilakukan Joe dan Marie awalnya terlihat biasa. Namun di akhir film, terungkaplah bahwa Marie sebenarnya adalah anaknya Joe. Yap, adegan seks antara Joe dan Marie akhirnya menjadi sesuatu yang canggung karena kita melihat hubungan terlarang antara ayah dan anak kandungnya.

4. American Beauty (1999)

Sebelum Kevin Spacey terlibat dalam berbagai skandal yang terungkap pada 2017, aktor tersebut bisa dibilang menjadi salah satu aktor yang cukup beruntung untuk membintangi beberapa film nominasi atau pemenang Oscar. Salah satu film pemenang Oscar yang pernah dibintangi oleh Spacey adalah film garapan Sam Mendes yang berjudul American Beauty.

Di American Beauty, Spacey berperan sebagai Lester Burnham, seorang petinggi di bidang periklanan yang mengalami krisis paruh baya. Di tengah pernikahannya yang enggak bahagia, Lester malah memiliki ketertarikan dengan Angela Hayes, cewek berusia 16 tahun yang merupakan teman anaknya sendiri. Sejak saat itu, Lester memiliki fantasi seksual terhadap Angela.

Baca Juga:  Hari Pers Sedunia, Ini 7 Film Menarik Tentang Profesi Jurnalis

Bagaimana cerita di film ini membuat enggak nyaman? American Beauty memperlihatkan seorang pria dewasa memiliki fantasi seksual terhadap cewek remaja. Parahnya lagi, Lester dan Angela hampir melakukan hubungan seks di akhir film, bahkan Lester telah membuka semua bajunya Angela. Pada akhirnya, mereka batal melakukan hubungan seks karena Angela mengaku dia masih perawan.

5. Howard the Duck (1986)

Buat kalian yang suka menonton Star Wars pastinya enggak asing dengan studio yang menggarap seri film tersebut, yaitu Lucasfilm. Jauh sebelum ada Marvel Cinematic Universe, Lucasfilm ternyata pernah merilis film yang diadaptasi dari komik Marvel, yaitu Howard the Duck, pada 1986. Fakta menariknya lagi, Howard the Duck menjadi live action kedua yang diadaptasi dari komik Marvel.

Howard the Duck berkisah tentang alien berbentuk seperti bebek dari planet Duckworld, yang bernama Howard. Pada suatu hari, Howard enggak sengaja terdampar ke Bumi. Sesampainya di Bumi, Howard bertemu dengan seorang cewek bernama Beverly Switzler. Berhubung Howard dalam keadaan terdampar, Beverly kemudian memperbolehkan alien tersebut menginap di rumahnya.

Hanya beberapa hari saling mengenal, Beverly diperlihatkan memiliki ketertarikan dengan Howard. Bahkan pada suatu malam, Beverly menggoda Howard dan mereka hampir melakukan hubungan seks. Untungnya, kegiatan intim mereka akhirnya dibatalkan karena seseorang datang ke rumahnya Beverly. Yap, kalian hampir saja menyaksikan hubungan seks antara manusia dengan bebek di Howard the Duck!

Itulah deretan film Hollywood yang menampilkan adegan dewasa yang bikin penontonnya enggak nyaman. Di antara kelima film di atas, manakah yang sudah kalian tonton dan membuat kalian enggak nyaman? (kincir.com)

Komentar

Berita Lainnya