Adu Serang Ghana-Korea Selatan Piala Dunia Qatar 2022

SUARADEWAN.com – Ghana melibas Korea Selatan dengan skor 2-0 pada laga matchday 2 Grup H Piala Dunia Qatar 2022. Pertandingan diadakan hari Senin, tanggal 28/11/2022 di Education City Stadium.

Pertandingan antara Ghana dan Korea Selatan bisa dikatakan cukup seru. Kedua tim dapat menciptakan peluangnya masing-masing dan saling balas mencetak gol.

Korea Selatan kemudian bisa melakukan high pressure, yang secara tak terduga dapat dipatahkan oleh gol Mohammed Salisu.

Mohammed Salisu menyarangkan gol pertamanya di menit ke-24. Sepuluh menit kemudian, Mohammed Kudus berhasil menembakkan gol setelah Jordan Ayew memberikan umpan matang.

Korea Selatan berusaha terus menyerang balik, tetapi pertahanan Ghana cukup rapat untuk menangkalnya.

Baru pada babak kedua, Korea dapat memperoleh peluang bagus dengan gol yang ditembakkan oleh Cho Gue-Sung pada menit ke-58. Gol tersebut tercipta dengan umpan dari Lee Kang-in.

Gol kedua diperoleh pada menit ke-61. Sekali lagi Cho Gue-Sung yang mencetak. Gol tercipta dengan bantuan umpan silang dari Kim Jin-Su. Ghana vs Korea Selatan pun seri.

Situasi berbalik ketika menit ke-68. Mohammed Kudus berhasil memanfaatkan bola gagal yang ditendang Inaki Williams. Dengan tendangan kaki kirinya, Mohammed Kudus menjebol sekali lagi pertahanan kiper Seung-Gyu.

Adu serang masih terus berlangsung sekaligus dengan saling mematahkan dari kedua tim tersebut. Tetapi skor tetap tak berubah. Babak kedua berakhir dengan Ghana unggul 3-2 atas Korea Selatan.

Berikut susunan pemain Timnas Ghana dan Korea Selatan:

Ghana (4-3-3): Lawrence Ati-Zigi; Tariq Lamptey, Daniel Amartey, Mohammed Salisu, Gideon Mensah; Thomas Partey, Salis Abdul Samed, Mohammed Kudus; Andre Ayew, Inaki Williams, Jordan Ayew. Dengan Pelatih Otto Addo.

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kim Min-jae, Kim Young-gwon, Kim Jin-su; Hwang In-beom, Jung Woo-young; Kwon Chang-hoon, Jeong Woo-yeong, Son Heung-min; Chi Gue-sung. Dengan Pelatih Paulo Bento.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90