HomeDPR RI

Fadli Zon: Ahok-Djarot Bisa Kalah di Putaran Kedua

Fadli Zon: Ahok-Djarot Bisa Kalah di Putaran Kedua

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Fadli Zon selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, meyakini bahwa pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, bisa mengalahkan pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di putaran kedua Pilkada DKI 2017.

Menurut dia, pasangan calon nomor urut dua bisa dikalahkan jika para relawan Anies-Sandi bisa bersatu dan bekerja penuh untuk memenangkan pasangan calon nomor urut tiga tersebut.

“Bisa kita kalahkan dengan persatuan dan kesatuan yang tinggi,” kata Fadli di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 2 Maret 2017.

Fadli mengungkapkan, ada beberapa cara yang dilakukan relawan untuk memenangkan pasangan Anies-Sandi dalam kompetisi Pilkada DKI. Pertama yakni mengawal sejumlah tempat pemungutan suara di mana dia tinggal.

“Ada 14 ribu TPS di Jakarta, sebagian dari itu rawan kecurangan. TPS harus terdata, raihan TPS yang pemilihan kemarin dikoreksi,” ujar Wakil Ketua DPR itu.

Selain itu, dia meminta para relawan dan simpatisan untuk memberi penjelasan kepada pemilih pemula agar tidak bersikap apatis pada gelaran Pilkada DKI. Mengingat masih ada yang tidak memilih alias golput.

“Kami meminta para pendatang seperti dari Jawa, Kalimantan dan berbagai suku dan agama supaya dirangkul. Semua kekuatan saya kira penting untuk dirangkul,” katanya. (ET)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0