oleh

AHY Blusukan ke Pasar Antri Cimahi

CIMAHI, SUARADEWAN.com- Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, blusukan ke Pasar Antri Kota Cimahi dalam rangkaian kegiatan “AHY Ngariung” (AHY berkumpul) ke beberapa kabupaten/kota di Jawa Barat.

Dalam kegiatannya kali ini, AHY ingin mendengar langsung curhatan serta meminta aspirasi baik dari tokoh, masyarakat, maupun pedagang demi kemajuan bangsa.

“Saya ingin semakin dekat dengan masyarakat. Saya punya hak untuk bisa memahami kompleksitas permasahalan negeri ini dari Sabang sampai Merauke dan tentu saya lebih banyak mendengar mencatat aspirasi mereka,” ujar AHY di Cimahi, Sabtu (17/3).

Sebelum ke Cimahi, AHY telah berkunjung lebih dahulu ke Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kota Bandung. Saat berkunjung ke Cimahi, anak sulung Presiden ke-6 Indonesia ini, mendatangi Pasar Antri dan berdialog dengan masyarakat dan kader Demokrat di Pendopo DPRD Cimahi.

Baca Juga:  Dukungan Harry Tanoe Dianggap Tidak Istimewa

Saat berada di pasar, AHY menyapa sejumlah pedagang dan berbincang mengenai kondisi perekonomian warga. Bahkan ia juga sempat membeli pisang, telur dan beras.

AHY mengatakan, banyak aspirasi masyarakat yang ia terima selama singgah di beberapa daerah. Di Cimahi, ia mendapat keluhan dari warga soal UMKM, lapangan kerja, kebudayaan, kesejahteraan atlet, dan perempuan, hingga persoalan guru honorer.

“Tadi di Kota Cimahi kita dengar bersama kelompok seniman, budayawan, kearifan lokal bisa dijaga. Tidak hanya sukses di nasional tapi dunia. Atlet ingin olahraga semakin maju, UMKM ingin bisa dikembangkan akses permodalan. Ibu-ibu kesejahteraan keluarga kesehatan anak harus diperhatikan,” kata dia.

Ia tidak menampik bawa kedatangannya ke Jawa Barat mengusung misi tertentu, namun ia tidak menjelaskan secara rinci maksud dari perkataannya tersebut. AHY hanya memberi bocoran, bahwa kegiatannya tersebut untuk mengumpulkan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat hingga nantinya akan dicarikan solusi.

Baca Juga:  Gerindra: Prabowo Dikepung Dari Berbagai Lini, Ini Pilpres Terberat

“Saya ingin mempersiapkan diri sebaik-baiknya sekaligus memberikan respons tanggapan dan mungkin menawarkan solusi,” kata dia. Tak hanya itu, kedatangannya ke Jabar juga untuk lebih menyolidkan mesin Partai Demokrat di daerah, terlebih saat ini beberapa kader ikut dalam kontestasi Pilkada serentak 2018.

“Kita tahun 2018 ajang Pilkada serentak. 2019 kita harus semakin menyinergikan memenangkan Pemilu 2019 mendatang,” kata dia. (af)

Komentar

Berita Lainnya