Airlangga Perkirakan Pertumbuhan Ekonomi Digital Capai USD 250 Miliyar Tahun Ini

SUARADEWAN.comMenteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartato membuka Rapat Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) Tahun 2022 di Jakarta, Selasa (6/12/22).

Acara tersebut turut dihadiri oleh beberapa menteri, seperti Mahfud MD, Johnny Plate dll.

“Pagi tadi, saya menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) Tahun 2022 di Jakarta. Turut hadir Menko Polhukam Bapak Mahfud MD @mohmahfudmd, Gubernur Bank Indonesia @bank_indonesia Bapak Perry Warjiyo dan Menteri Komunikasi dan Informasi Bapak Johnny Plate @johnnyplate,” tulis Airlangga Hartato di instagramnya airlanggahartarto_official.

Dalam rapat tersebut ditargetkan pada 2023 mendatang, 65 persen pemerintah daerah bisa berlalih ke digital.

“Pada tahun 2023 yang akan datang kita menargetkan sekitar 65 persen pemerintah daerah bisa beralih ‘go digital’. Untuk itu saya tentu berharap dukungan penuh para kepala daerah, Gubernur, Bupati, dan Walikota seluruh Indonesia agar agenda P2DD ini terus disosialisasikan dan diakselerasikan untuk menyongsong transformasi digital menuju Indonesia sejahtera, adil dan maju,” kata Airlangga.

Pertumbuhan ekonomi digital akan dipercepat sebesar USD 250 miliar. Hal itu,  kata Airlangga,  adalah target untuk 2025. Namun diperkirakan akan tercapai tahun ini.

‘Kita mempercepat pertumbuhan ekonomi berbasis digital sebesar USD 250 miliar. Awalnya target ini akan kita gapai baru pada 2025 mendatang, namun Alhamdulillah tahun ini diperkirakan telah mencapai USD 220 miliar,” ujarnya.

Perubahan sosial ekonomi menuju digitalisasi, katanya, menjadi sangat penting bagi Indonesia.

“Transformasi sosial ekonomi menuju digitalisasi menjadi sangat penting dan keutamaan bagi Indonesia hari ini dan ke depan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90