HomeHukum dan HAM

Akbar Tandjung Minta KPK Ungkap Temuan Baru Kasus Korupsi e-KTP

Akbar Tandjung Minta KPK Ungkap Temuan Baru Kasus Korupsi e-KTP

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengungkap secara gamblang temuan mereka terkait penyelidikan kasus korupsi e-KTP.

Pasalnya, jika KPK tidak memberikan kepastian mengenai perkembangan penyelidikan itu, maka akan muncul dugaan-dugaan yang bisa berpengaruh negatif pada partai Golkar. Sebab, sebagaimana diketahui, ketua umum partai Golkar Setya Novanto sedang dicekal bepergian ke luar negeri oleh Imigrasi atas permohonan KPK.

Baca Juga:  MUI Ditunggu Keluarkan Fatwa Haram Memilih Koruptor dan Partai Korup

KPK beralasan pencekalan tersebut dilakukan untuk mempermudah pihaknya meminta keterangan pada Setya Novanto saat akan dilakukan pemeriksaan terkait kasus korupsi e-KTP.

“Kalau tidak ada hal yang baru tapi tetap dikait-kaitkan dengan Golkar, tentu akan berpengaruh ke partai,” katanya Akbar Tandjung di Jakarta, Kamis (11/5).

Baca Juga:  KPK Diharapkan Usut Koorporasi Penerima Dana Korupsi e-KTP

Ia mengimbau pada kader Golkar yang sedang diperiksa terkait kasus korupsi e-KTP untuk fokus pada proses hukum tersebut. Namun, jika kedepannya proses itu dinilai sudah mengganggu agenda partai khususnya untuk Pilpres 2019, maka Golkar akan mengambil langkah baru. (za/te)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: