HomeDaerahTangerang Raya

AKBP Fadli Widiyanto: Di Tangsel Belum Ada Gengster Sepeda Motor

AKBP Fadli Widiyanto: Di Tangsel Belum Ada Gengster Sepeda Motor

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Fadli Widiyanto menegaskan, bahwa untuk wilayah hukum Tangsel masih belum ada gengster sepeda motor. Hal tersebut disampaikan setelah maraknya isu gengster di Kota Tangsel belakangan ini.

“Saya tekankan bahwa di wilayah hukum Tangsel belum ada gengster sepeda motor. Seperti yang kita amankan itu adalah pelaku kriminal biasa, yang melakukan tindak kriminal dengan menggunakan senjata tajam agar mudah melarikan diri,” kata Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto, pada (29/5).

Dikatakan AKBP Fadli Widiyanto, kategori gengster itu terorganisir, memiliki seorang pemimpin, memiliki markas, ada anggota tetap dan memiliki identitas atau ciri kelompok sendiri. Sampai saat ini pun, pihak kepolisian berkomitmen tinggi untuk melakukan tindakan prefentif, dengan cara patroli dan melakukan penjagaan di titik kumpul anak tongkrongan.

“Selain itu, kami juga melakukan penjagaan terhadap daerah-daerah yang kerap terjadi tawuran. Sementara tindakan represifnya dengan cara melaksanakan razia kepada pelaku penganiayaan, menangkap para pelaku penganiayaan yang menggunakan senjata tajam, sehingga tidak berkembang menjadi ajang saling balas satu sama lain. Kemudian memproses hukum mereka,” katanya.

Oleh sebab itu, ia menghimbau kepada seluruh warga Tangsel, agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian apabila melihat kejadian tindak kriminal yang dilakukan oleh sejumlah oknum, serta memberikan informasi terkait kegiatan yang diduga rawan terjadi perkelahian dan tawuran.

“Kita jajaran Polres Tangsel, menjaga wilayah ini dengan serius dan komitmen tinggi. Agar geng motor tidak ada, dan diharapkan para orang tua agar mengawasi anak-anaknya, baik ketika akan bepergian maupun berkumpul dengan teman-temannya,” pungkasnya. (fn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0