oleh

Akhir Tahun, Polres Tangsel Amankan Mercon dan Bahan Peledak Senilai Rp 150 Juta

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Sesuai dengan perintah Kapolda Metro Jaya terkait penegakan hukum terhadap mercon dan kembang api, Vipers Polres Tangerang Selatan (Tangsel) telah mengamankan pelaku dan memusnahkan sejumlah barang bukti senilai Rp 150 Juta di halaman belakang Mapolres Tangsel, pada Kamis (28/12/2017).

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto mengatakan, ini dilakukan untuk mewujudkan perayaan tahun baru 2018 yang aman, sehat dan bertanggung jawab. Sehingga diharapkan masyarakat tidak lagi melakukan hal yang membahayakan serta yang dapat dijerat hukuman.

“Biasanya menjelang tahun baru, malamnya banyak sekali masyarakat yang meledakan mercon. Oleh sebab itu, kami lakukan penindakan untuk mencegahnya,” kata AKPB Fadli Widiyanto.

Baca Juga:  Polres Tangsel Kerahkan 1199 Pesonil Amankan Pemilukada Banten
Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto (tiga dari kanan) saat menunjukkan barang bukti kepada sejumlah awak media

Dikatakan AKBP Fadli, pelaku yang berjumlah 5 orang dan 2 diantaranya adalah wanita ini diamankan dari berbagai wilayah kecamatan di Tangsel. Diantaranya Kecamatan Ciputat, Pondok Aren, Cisauk, Curug dan paling banyak ada diwilayah Pagedangan yang berbatasan dengan daerah kota hujan Bogor.

“Para tersangka merupakan produsen dan mendapat pesanan pada saat tahu baru. Mereka disangkakan dengan UU Darurat No.12 Tahun 1951 dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun,” katanya.

Ditempat yang sama, Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho Hadi menambahkan, bahwa barang bukti terdapat 25 gulung petasan, petasan siap edar 123 ribu, potasium 1 kg, belerang 10 kg, Bron yakni percikan berwarna abu-abu 1 kg, Sumbi siap pakai sebanyak 32 renteng, koran bekas untuk bahan selongsong, cangkang petasan 300 butir, mercon 8 gulungan serta alat-alat produksi lainnya. (FN)

Komentar

Berita Lainnya