HomeSosial Budaya

Aksi 112 Pun Akhirnya Bubar

Aksi 112 Pun Akhirnya Bubar

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Setelah memadati sejumlah ruas jalan di bilangan Masjid Istiqlal dengan satu tujuan bersama, massa aksi 112 pun sedikit demi sedikit meninggalkan lokasi aksi.

Tepat setelah sholat dhuhur bersama, sebagian peserta aksi meninggalkan medan sembari melakukan pemungutan sampah yang tercecer akibat aksi “superdamai” ini.

Di sepanjang aksi, dari pagi hingga menjelang siang, kondisi yang sesekali diguyur hujan tersebut tak sedikitpun menyurutkan niat dan aksi para peserta. Ada yang tetap bertahan dengan guyuran hujan, ada yang berteduh, juga ada yang sudah lengkap dengan persiapannya seperti payung mantel sebagai penadah.

Baca Juga:  Denny Siregar; Apa Itu Bela Islam?

Seperti yang terlihat di lokasi, para peserta aksi ini tidak hanya berasal dari wilayah Jabodetabek saja. Tapi ada juga yang berasal dari berbagai daerah Jawa lainnya, seperti dari Bandung dan Pekalongan.

Baca Juga:  Wartawan Korban Kekerasan Aksi 112 Lapor Polisi

“Saya tiga bus ke sini, sekitar 180-an orang dari Bandung untuk ikut aksi damai 112,” ucap Ahmad yang tengah bersiap-siap membubarkan diri sambil memunguti sampah di jalan-jalan lokasi aksi. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0