HomeHankam

Aksi 313 Sepi Peminat, Begini Reaksi Menkopolhukam Wiranto

Menkopolhukam Wiranto bersama Polwan yang Mengamankan Aksi 313, Jumat (31/3).

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Aksi 313 yang diselenggarakan oleh Forum Umat Islam (FUI) hari ini Jumat (31/3) bisa dikatakan sepi peminat. Hal itu jika dibandingkan dengan jumlah massa aksi pada demo-demo sebelumnya yang lebih besar.

Merespon hal ini, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, mengucapkan rasa terima kasihnya pada masyarakat karena tidak tertarik mengikuti aksi 313 ini.

Menurut mantan Panglima TNI ini, keputusan masyarakat tersebut sudah tepat, sebab aksi-aksi seperti ini hanya menimbulkan kerugian dan membuang-buang waktu saja.

Baca Juga:  KSPI Bantah Keikutsertaannya Dalam Aksi 212 Jilid II

“Terima kasih kepada masyarakat bahwa tidak tertarik melakukan suatu aksi semacam ini yang betul-betul membuang waktu dan membuat keadaan jadi kacau dan tidak tenteram. Itu masyarakat juga paham,” kata Wiranto di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (31/3).

Dikatakan Wiranto, untuk menyelesaikan persoalan itu tidak mesti dilakukan dengan cara menggelar unjuk rasa, sebab masih ada cara lain yang lebih elegan yakni dengan cara dialog.

Baca Juga:  Menkopolhukam, Wiranto: Pemerintah Putuskan Sikap Terkait RUU Pertembakauan

“Toh permasalahan bisa diselesaikan dengan cara dialog. Di Islam pun ada namanya suatu pendekatan dialog,” katanya.

Sementara menurut Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainud Tauhid Sa’adi, aksi FUI yang sepi peminat ini wajar saja terjadi. Sebab, aksi ini menurutnya sudah kehilangan relevansinya, selain juga karena umat Islam sudah lelah.

“Umat Islam sebenarnya dengan aksi-aksi ini sudah lelah. Kita dituduh intoleran dan dituduh radikal, ini harus jadi evaluasi gerakan umat Islam. Islam ramah harus kita jaga,” katanya. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: