HomeHankam

Aksi May Day, Ini Alasan Polda Metro Blokade Jalan Menuju Istana

Aksi May Day, Ini Alasan Polda Metro Blokade Jalan Menuju Istana

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo mengungkapkan alasan pihaknya memblokade ruas jalan menuju Istana Merdeka, di jalan Medan Merdeka.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai tindakan pengamanan dan sudah sesuai prosedur yang ada.
“Jadi sesuai standar operasional prosedur ya,” terangnya, Senin (1/5/17).

“Kita sudah melaksanakannya dan kita bagian dari pada pemerintahan untuk mengamankan masyarakat. Jadi sudah ada SOP yang mengamankan seperti ini,” sambung Argo.

Baca Juga:  May Day, Puluhan Ribu Buruh Akan Sesaki Ibukota

Selain itu, penutupan jalan  di depan Gedung Kementerian Pariwisata dengan kawat berduri, beton pembatas jalan, dan sejumlah kendaraan taktis, sebut Argo merupakan hasil dari analisa intelijen.

“Kita kan ada UU ya, kemarin ada diskresi sekarang kita gunakan ya tentunya ini bagian dari analisa intelijen makanya hanya dibaris sini saja,” pungkasnya.

Baca Juga:  1300 Polisi Dikerahkan Amankan May Day di Ahmad Yani

Dari informasi yang dihimpun SuaraDewan.com, sekitar 15.000 buruh mengikuti aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Jakarta.

Rencananya, massa buruh akan menyuarakan aspiranya di depan Istana Merdeka, namun akibat adanya penutupan jalan menuju Istana Merdeka, titik aksi dialihkan ke kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: