HomeHankam

Aksi Solidaritas Untuk Novel Baswedan Serentak di Beberapa Ibukota

Aksi Solidaritas Untuk Novel Baswedan Serentak di Beberapa Ibukota

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Aksi solidaritas terhadap penyerangan penyidik senior KPK, Novel Baswedan akan serentak dilakukan di beberapa kota. Dalam pantauan melalui sosial media setidaknya Jakarta hari ini juga tergerak melakukan aksi solidaritas di depan Gedung KPK, Kuningan, Selasa (11/4/2017).

Dalam status facebook beranda milik akun pribadi bernama Lukman Aziz, ia menyerukan undangan terbuka buat pegiat anti korupsi yang ingin bergabung di Gedung KPK sekitar pukul 14.00 lalu.

Dalam caption yang berbunyi; “#Alarm #UndanganTerbuka #KamiNovel #KamiKPK’ Menyikapi teror dan ancaman yang datang terus bertubi menimpa Novel Baswedan dan Para Penyidik KPK yang lain, juga upaya-upaya yang terus dilakukan untuk melemahkan KPK”. tulis Lukman

Lukman pun kembali mengajak dengan menyerukan “Mari datang dan dukung pemberantasan korupsi! Siang ini, Selasa 11 April 2017, di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Kav 4, Menteng Atas, Kuningan-Jakarta, Jam 14.00 WIB s.d Selesai.

Dengan menutup hanstag “Kami anti korupsi dan kami sama sekali tidak takut!
#KamiAntiKorupsi”.

Di tempat berbeda, seruan aksi solidaritas juga terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan. Akun dengan pemilik nama Wiwin Suwandi ini menulis “PANGGILAN AKSI SOLIDARITAS KEPADA NOVEL BASWEDAN”.

Ia pun kemudian menceritakan kronologi kejadian yang menimpa teman sejawatnya dulu di KPK ; “Subuh tadi, kita mendapat kabar mengejutkan. Novel Baswedan disiram air keras usai melaksanakan sholat subuh. Aksi teror tersebut menunjukan perlawanan secara fisik untuk meneror KPK dalam pengusutan sejumlah kasus korupsi, salah satunya mega korupsi e-KTP. Novel”

Wiwin yang juga merupakan mantan staff ketua KPK Abraham Samad ini mengatakan kalau Baswedan adalah tokoh pemberantasan korupsi di KPK saat ini. Dengan meneror Novel, koruptor dan antek2nya ingin mengganggu konsentrasi penyidik KPK. Serangan terhadap Novel adalah serangan terhadap KPK.”

Mengakhiri seruannya, Wiwin kembali memanggil “ayo gabung bersama!! bersolidaritas untuk novel baswedan yg akan di adakan di depan ramayana jalan pettarani makassar (depan perempatan boulevard) hari ini pukul 16.00 WITA”

Dengan hanstag “#SaveNovelBaswedan #SaveKPK” tutup Wiwin. (aw)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: