HomeDaerahSumatera

Aktifis Muda Rokan Hilir Bangun Jembatan Antara Desa dan Pemerintah Pusat

Aktifis Muda Rokan Hilir Bangun Jembatan Antara Desa dan Pemerintah Pusat

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Membangun daerah merupakan hal  yang penting ditengah modernisasi zaman yang terus berlangsung. Apalagi membangun desa, yang notabenenya merupakan roh dari sebuah negara-bangsa yang harus dirawat yang diperjuangkan.

Sebab, dari sinilah ketahanan sebuah negara dan bangsa bisa diukur. Jika baik desanya, maka baik negaranya. Jika buruk desanya, maka mengkhawatirkan kondisi negaranya.

Peduli dengan kondisi desa yang ternyata sangat penting perannya itu, seorang aktifis Muda dari Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, berusaha membuka jembatan bagi desa untuk bisa terhubung dengan lebih baik pada pemerintah pusat di Jakarta.

Baca Juga:  Alasan Penambahan Kursi DPR RI Harus Rasional

Aktifis Muda tersebut, yang kerap disapa Saspri, bersama 6 orang kepala desa dari Kabupaten Rokan Hilir, mengunjungi markas Dewan Perwakilan Rakyat RI di Senayan, Jakarta, pada pada Senin (3/4) lalu.

Kedatangan mereka disambut oleh anggota DPR dari dapil Riau, Lukman Edy, yang saat ini menduduki posisi di Komisi II DPR yang membidangi masalah Pemerintahan Dalam Negeri & Otonomi Daerah, Aparatur & Reformasi Birokrasi, Kepemiluan, Pertanahan & Reforma Agraria.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk membangun kerjasama antara pemerintah desa di Kabupaten Rokan Hilir dengan pemerintah pusat.

Mereka berharap melalui kerjasama dan komunikasi ini, kedepannya pemerintah pusat dapat menghadirkan peluang-peluang pembangunan yang bisa direalisasikan di desa-desa tempat mereka mengabdi.

Baca Juga:  KPU dan Bawaslu Sebut #2019GantiPresiden Bukan Kampanye dan Pelanggaran

Terealisasinya pertemuan antara aparat desa di Rokan Hilir dan wakil rakyat di pusat ini, tidak terlepas dari upaya yang sudah dilakukan aktifis muda Rokan Hilir, Bung Saspri.

Pemuda ini merasa terpanggil hatinya untuk membantu upaya para kepala desa yang ingin meningkatkan pembangunan demi menyejaterakan masyarakatnya tersebut.

Pertemuan itu dapat berjalan dengan baik dan lancar, sebab sebelumnya sudah ada komunikasi intens yang dibangun oleh Saspri terhadap pejabat di pemerintah pusat. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: