Alasan Tite Tugaskan Neymar Saat Cedera di Piala Dunia 2022

SUARADEWAN.com – Ketiadaan Neymar di lapangan Piala Dunia Qatar 2022 membuat Brazil berduka. Cedera pada pergelangan kakinya kini mendapat sorotan.

Pasalnya, pelatih Timnas Brazil sendiri, Tite, mengaku tidak mengetahui cedera tersebut sejak awal.

“Dia cedera, saya tidak melihat dia cedera, kami tidak memiliki informasi itu, saya tidak menyadarinya. Informasi soal itu tidak saya dapat. Dia mencoba bertahan di lapangan, sampai terkapar. Saat itu dia bisa melanjutkan untuk tim dan ikut terlibat dalam gol,” ujar Tite.

Tite menyesali bahwa ia tak menyadari cedera Neymar sejak awal.

Neymar mendapatkan cedera pada menit ke-69 saat mendapat tekel dari Nikola Milenkovic pada pertandingan Brazil melawan Serbia di Piala Dunia Qatar 2022 pada Jumat, 25 November 2022, di Stadion Iconic Lusail.

Pemain sayap berumur 30 tahun ini keudian terkapar pada menit ke-79. Di bangku cadangan, Neymar terlihat menangis setelah pergantian pemain.

Dipastikan paling tidak dua laga pada pertandingan grup akan dilalui Brazil tanpa kehadiran Neymar.

Pemain lainnya yang terkena cedera adalah Danilo. Danilo juga mengalami cedera pergelangan kaki saat bertanding menghadapi Serbia.

Tentang absennya Neymar dan Danilo, Tite berkata tidak akan meninggalkan mereka berdua dalam Piala Dunia Qatar 2022.

“Saya yakin Neymar dan Danilo masih akan bermain di Piala Dunia. Saya percaya itu. Secara medis, mereka dapat berbicara lebih banyak tentang tahapan perawatan. Saya tidak punya kapasitas untuk berbicara itu. Saya percaya bahwa kami akan dapat memainkan keduanya,” tegas Tite.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90