HomeDaerahNusa Tenggara

Aleg Rote Ndao Carli Lian Minta Polemik Perangkat Desa Daleholu Diselesaikan Segera

Aleg Rote Ndao Carli Lian Minta Polemik Perangkat Desa Daleholu Diselesaikan SegeraAnggota DPRD Kabupaten Rote Ndao

ROTE NDAO, SUARADEWAN.com — Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao, Carly Lian meminta polemik yang terjadi di Desa Daleholu, Rote Selatan antar Kades dan aparatnya agar cepat diselesaikan.

Carly juga meminta agar semua komponen bersatu bangun kebersamaan untuk tujuan kesejahteraan masyarakat. Sehingga Kepala Desa Daleholu ketika diberikan jabatan hendaknya menjalankan mandat tersebut dengan baik.

“Persolaan ini, sedapat mungkin BPD di Desa Daleholu dapat menyelesaikan dan tidak ada yang korban, tetapi gunakan peraturan yang ada, jika persoalan itu tidak bisa diselesaikan baru direkomendasikan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni ke kecamatan atau ke Dinas Teknis seperti PMD, agar jangan ada pihak yang tersakiti,” pesan Carly (20/8).

Baca Juga:  Antisipasi Kejadian Makassar, Begini Tindakan Antisipasi Polisi Amankan Gereja di Rote Ndao

Dirinya juga menyebut, akan membantu jika memang persoalan ini harus disampaikan ke kelembagaan DPRD Rote Ndao, dimana Komisi A bisa memfasilitasi agar persoalan ini selesai dan jangan berlarut agar sama-sama kerjasama membangun demi kemaslahatan masyarakat

“Apalagi Desa Daleholu semua bersaudara jika persoalan berlanjut akan muncul ketidakyamanan dalam pelayanan kemasyarakatan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pekerjaan Lapen Lintas Kenamoen–Maioe Diduga Gunakan Sertu Berlumpur, PUPR Rote Ndao Lalai?

Sebelumnya diberitakan media ini Diduga Karena Tidak Mau Bikin Laporan Fiktif, Aparat Desa Ini Dipecat Kades, Persoalan ini menjadi polemik setelah BPD melakukan musyawarah untuk mengklarifikasi aduan pemberhentian dari mantan kasi pelayanan Riki Yan.

Dimana juga terungkap jika Persoalan Tindakan sewenang-wenang oknum Kepala Desa yang memberhentikan aparat desa tanpa prosedur yang tepat turut melibatkan pemerintah kecamatan Rote Selatan. yang menerbitkan rekomendasi pemberhentian tanpa melakukan cross check ke desa terkait. (dh)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0