Aliansi Bela Garuda Kecam Keras Teror Terhadap Polisi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Bela garuda (ABG) mengecam keras tindakan teror yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab terhadap petugas kepolisian.

Menurut ABG, teror terhadap kepolisian ini sangat erat kaitannya dengan sikap tegas Polri selama ini dalam menegakkan hukum dan menjaga keamanan serta ketertiban di masyarakat.

ABG mensinyalir ada pihak yang tidak senang dengan kerja Polri yang menindak tegas aksi premanisme, terorisme dan intoleransi yang dilakukan sejumlah pihak dengan tujuan merusak NKRI dan menggoyang pemerintahan yang sah.

Hal itu bisa dilihat dari intensnya aksi penyerangan terhadap petugas negara dalam satu bulan terakhir, yang sudah dilakukan sebanyak tiga kali.

Terkait hal itu, ABG menyeru pada semua elemen masyarakat untuk memberikan dukungan penuh pada pemerintah guna meredam aksi tidak beradab dan tidak produktif seperti itu. Termasuk mendukung pembubaran segera ormas yang anti Pancasila dan anti kemanusiaan. Berikut 5 poin pernyataan lengkap ABG dalam rilis yang diterima suaradewan.com.

Aliansi Bela Garuda menyatakan :

  1. Mengecam keras segala macam tindak kekerasan dan teror yang telah menimbulkan korban jiwa.
  2. Mengajak masyarakat dan smua elemen masyarakat, untuk menentang dan berani melawan segala macam tindak kekerasan dan teror, karena tidak sesuai dengan ajaran agama apapun.
  3. Meminta POLRI untuk bersikap lebih tegas terhadap kelompok kelompok intoleran, yang menggunakan kekerasan dan teror, untuk memaksakan kehendaknya.
  4. Meminta kepada presiden Joko Widodo dan kapolri Tito Karnavian, untuk tidak memberi peluang dialog dan kompromi terhadap semua kelompok intoleran. Dan memastikan tindak lanjut kebijakan pembubaran ormas anti pancasila dan anti kemanusiaan dengan segera.
  5. Aliansi Bela Garuda akan bertindak lebih aktif untuk membantu POLRI melakukan langkah langkah edukatif dan prefentif kepada masyarakat,  agar kejadian ini tidak terulang lagi. (za)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90