HomeDaerahPulau Jawa

Aliansi Bela Garuda Kembali Tegaskan Sikap terkait Felix Siauw dan HTI

Aliansi Bela Garuda Kembali Tegaskan Sikap terkait Felix Siauw dan HTI

YOGYAKARTA, SUARADEWAN.com – Aliansi Bela Garuda (ABG) kembali menegaskan sikapnya terkait kedatangan ustadz abal-abal Felix Siauw ke Yogyakarta dan pembubaran ormas pemecah belah bangsa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Menurut keterangannya yang kami terima, ABG sangat keberatan dengan diundangnnya Felix Siauw sebagai pembicara oleh Komunitas Pengajian Masjid Syudaha Kota Baru Yogyakarta pada tanggal 19 Juli 2017 nanti.

“Felix itu merupakan orang yang memiliki kedetakan dengan ormas HTI dan mengusung ideologi Khilafah Islamiyah, anti-Pancasila,” terangnya memberi alasan penolakan, Sabtu (15/7/2017).

Baca Juga:  Alumni 212 Akan Aksi Tolak Perppu Pembubaran Ormas, PBNU: Perppu Itu Upaya Legal

Keberatan ABG ini pun sebelumnya juga dituangkan dalam sebuah pernyatan sikap penolakan secara resmi dan somasi kepada Polda DIY untuk melarang kedatangan ustadz abal-abal tersebut.

“ABG tidak menghalangi kegiatan pengajian yang dilaksanakan oleh Panitia Masjid Syuhada, namun keberatan dengan diundangnya pembicara Felix yang pro-HTI,” ujarnya kembali.

Diketahui, ABG merupakan satu aliansi yang secara tegas melawan HTI karena dianggap tidak sesuai dengan Pancasila dan mengusung idiologi khilafah yang dinilai merongrong NKRI.

Pihaknya pun, sampai hari ini, terus mengimbau kepada segenap elemen bangsa, baik itu ormas kepemudaan, keagamaan dan segenap warga bangsa Indonesia untuk bersama-sama menyatukan langkah dan sikap menentang idiologi yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 45.

Baca Juga:  GP Ansor dan Banser NU Bubarkan Aksi HTI

“Kapan lagi kita akan melakukan sesuatu yang berguna bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini, yang telah dbangun oleh para pendahulu kita, founding father bangsa kita yang rela mengorbankan segala-galanya untuk mendirikan NKRI yang kita cintai ini?” pungkasnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: