HomeSosial Budaya

Aliansi Santri Nusantara Tuntut Sekjen PBNU Dicopot

IMG_3137

Aksi yang mengatasnamakan Aliansi Santri Nusantara

JAKARTA, SUARADEWAN.COM – Puluhan massa yang mengatasnamakan Aliansi Santri Indonesia melakukan demonstrasi di depan kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2017)

Mereka meminta agar  PBNU sebagai wadah para ulama harus steril dari kepentingan politik apapun. Massa aksi juga menuntut Sekjen PBNU Helmy Faishal  segera dicopot dari jabatanya karena berlaku tidak netral.

“Kami dari Aliansi Santri Indonesia dengan ini meminta agar pengurus dan PBNU agar mencopot jabatan dan sekjen PBNU. Karena telah menciderai nama baik PBNU, dengan terang-terangan pula dia mendukung pasangan calon nomor satu, Agus dan Sylvi,” ujar Koordinator askis Rusdi TP dalam orasinya.

Aksi yang mengatasnamakan Aliansi Santri Nusantara

Aksi yang mengatasnamakan Aliansi Santri Nusantara

Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Ishfah Abidal Azis mendugai aksi tersebut adalah bayaran dan para demontran bukan dari kalangan santri.

Pasalnya, menurut Azis,  mereka (demonstarn) tidak mengetahui prin-prinsip santri dan tidak bisa menjawab saat ditanya berasal dari pesantren mana.

“Kami kira seperti itu (massa bayaran). Kami tanyakan dari pesantren mana? Nggak bisa jawab mereka, Kami tanyakan beberapa prinsip terkait santri tidak bisa menjawab, akhirnya kami simpulkan mereka bukan santri” ujar Azis. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0