HomeDaerahTangerang Raya

Alumni Ponpes Al-Mu’min Ngruki Solo Desak Pemerintah Beri Kelonggaran Hukuman Abu Bakar Ba’asyir

Alumni Ponpes Al-Mu’min Ngruki Solo Desak Pemerintah Beri Kelonggaran Hukuman Abu Bakar Ba’asyir

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Di momentum HUT kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72 tahun, salah satu alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mu’min Ngruki Solo, wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Salman Alfarisi, mendesak pemerintah untuk memberikan kelonggaran terhadap proses hukuman terhadap Abu Bakar Ba’asyir.

Kepada Suaradewan.com, Salman Alfarisi menuturkan, beberapa hal yang menjadi bahan pertimbangan terkait permintaan dari teman-teman satu alumninya tersebut, mengingat usia Abu Bakar Ba’asyir sudah menginjak 82 tahun.

Baca Juga:  Hendak Registrasi BCA Mobile, Warga Pamulang Terkejut Datanya Digunakan Orang Lain

“Usia beliau sudah menginjak 82 tahun, beliau juga baru saja general check up, terkait kondisi beliau. Selain itu, ada banyak hal yang kami khawatirkan dewasa ini, atau atas dasar alasan kemanusiaan. Kami sangat berharap beliau dapat dibebaskan,” kata pemuda yang kini menjabat sebagai Ketua Organisasi Gerakan Pemuda Alwashliyah Provinsi Banten, pada Kamis (17/8).

Adapun hal yang memprihatinkan lainnya, sambung Salman Alfarisi, saat ini dalam masa hukuman yang dijalani oleh Abu Bakar Ba’asyir, adanya batasan dalam hal komunikasi dengan narapidana lainnya, bahkan dengan keluarganya sendiri.

Baca Juga:  Tutupi Aib, Nissin Sempat Nikahkan Putri Kandungnya Dengan Laki-Laki Lain

“Saya mohon untuk dapat dipertimbangkan oleh pihak yang berwenang, untuk memberikan semacam kemerdekaan hak untuk beliau, karena memang beliau punya hak untuk mendapatkan itu. Bahkan kalau bisa beliau dibebaskan saja, dengan mempertimbangkan berbagai hal yang saya sampaikan tadi,” pungkasnya. (fn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0