HomeHankam

Amankan Aksi 313, Ratusan Brimob dari Daerah Diterbangkan ke Jakarta

Personil Brimob (Ilustrasi)

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Terkait rencana aksi 313 yang diinisiasi oleh Forum Umat Islam (FUI) bersama alumni “aksi 212” Jumat (31/3) besok di depan Istana Negara, ratusan personil brimob dari sejumlah daerah sudah diterbangkan ke Jakarta untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban selama aksi.

Ratusan personil Brimob tersebut diantaranya berasal dari kesatuan dari Polda Jawa Tengah, Polda Riau, dan Polda Sumatera Selatan.

Menurut keterangan dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono, pihaknya sudah mengirimkan 100 personil Brimob untuk membantu pengamanan aksi di Jakarta. “Jumlahnya 100 orang anggota brimob, komando di bawah Polda Metro Jaya,” katanya.

Sementara dari Polda Riau, jumlah personil Brimob yang diterbangkan dari Pekanbaru ke Jakarta sebanyak 200 personil yang berasal dari 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK). “Sesuai permintaan dari Polda Metro Jaya, kita kirim sebanyak 2 SSK atau 200 personil Brimob. Diberangkatkan secara bersamaan,” kata Kepala Satuan Brimob Polda Riau Kombes Pradah Pinunjul.

Pihak Polda Sumatera Selatan juga mengirimkan personil Brimob dengan jumlah yang sama dengan Polda Riau, yakni 2 kompi atau 200 orang. “Ada sekitar 200 personel yang kita berangkatkan dan itu sudah berangkat kemarin sore (Selasa, 29/3),” kata Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Personel Brimob Sumsel

500 ratus personil Brimob dari tiga daerah tersebut selama di Jakarta akan berada langsung di bawah komando Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Iriawan. Adapun mengenai sampai berapa lama mereka ditugaskan di Jakarta, hal itu tergantung dengan situasi dan kondisi serta keputusan dari Polda Metro Jaya. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: