HomeHankam

Amankan May Day, Pesan Wakapolda Jabar Pada Anak Buahnya: Jangan Pakai Senjata, Junjung HAM

Amankan May Day, Pesan Wakapolda Jabar Pada Anak Buahnya: Jangan Pakai Senjata, Junjung HAM

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Polda Jawa Barat menyiapkan sekitar 2.000 personel untuk mengamankan peringatan hari buruh. Ribuan personel tersebut merupakan personel gabungan yang terdiri dari unsur Polres Karawang, BKO Brimob Polda Jawa Barat, TNI dan Satpol PP. Mereka akan disebar ke sejumlah titik di wilayah karawangan.

Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Bambang Purwanto menyatakan bahwa hari buruh internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei di seluruh dunia untuk menyampaikan eksistensi kaum buruh terhadap pengusaha dan pemerintah terutama tuntutan hak dasar buruh.

Baca Juga:  Djarot Kecewa dengan Pembakar Karangan Bunga

Oleh karena itu dia menekankan personelnya untuk menunjukkan sikap dan tindakan humanis dalam bertugas. Ia juga mengimbau untuk tidak menggunakan senjata api dalam pengamanan May Day.

“Hindari penggunaan senjata api saat pelaksanaan tugas di lapangan dan tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia,” pesan Bambang kepada personelnya saat memimpin apel persiapan, di lapangan sepakbola KIIC Karawang Barat, Minggu (30/4/17).

Baca Juga:  Sembako Pemberian Pemerintah Dikritik SBSI

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Karawan AKBP Andi Herindra memastikan akan melakukan pengawalan terhadap ribuan massa buruh dari Karawang yang akan menuju ke Jakarta untuk bergabung dengan massa buruh lainnya dari Jakarta dan dari wilayah lainnya.

“Untuk peringatan May Day, kami telah menyiapkan personel untuk pengamanan dan pengawalan massa buruh yang rencananya akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan di Jakarta,” pungkasnya. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: