HomeHankam

Amankan Pilkada DKI, Polda Metro Terapkan Pola Keamanan 1 TPS 2 Petugas

Amankan Pilkada DKI, Polda Metro Terapkan Pola Keamanan 1 TPS 2 Petugas

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kurang dari seminggu lagi, warga DKI Jakarta akan melaksanakan Pemilihan gubernur dan wakil gubernur untuk memilih pemimpin mereka untuk masa jabatan 2017-2022.

Guna kelancaran proses pemungutan suara suara pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang jatuh pada hari rabu 19 April 2017 mendatang, Polda Metro Jaya memantapkan sejumlah persiapan, terutama persiapan dari segi keamanan.

Binmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Priyo Mujihad mengungkapkan, setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dijaga oleh dua petugas keamanan dari unsur Linmas atau Satpol PP.

“Terkait pengamanan tahapan Pilkada putaran kedua kali ini, Polda Metro Jaya telah menyusun pola pengamanan berupa satu TPS dan Linmas atau Satpol PP,” kata Kombes Priyo dalam acara Deklarasi Damai dan Doa Lintas Agama untuk Pilkada Jakarta 2017, di Jakarta, Jumat (14/4/17).

Priyo menjelaskan peningkatan keamanan menjelang pemungutan suara menjadi prioritas kepolisian, pasalnya suhu politik semakin meningkat sehingga berpotensi mengganggu keamanan, tidak hanya di Jakarta nanum dalam skala nasional.

Dirinya mengaku bahwa pihak kepolisian dan TNI sudah disiagakan untuk mengantisipasi setiap potensi gangguan yang ada demi suksesnya penyelanggaran pilkada di Ibukota, yang aman, lancar serta tertib. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: