Amerika Serikat Telan Iran di Grup B Piala Dunia FIFA 2022

SUARADEWAN.com – Pertandingan Iran versus Amerika Serikat dilangsungkan pada hari Rabu, 30/11/2022, bertempat di Stadion Al Thumama, Qatar.

Laga matchday ke-3 Grup B Piala Dunia FIFA 2022 tersebut berakhir dengan skor 1-0, Amerika Serikat atas Iran.

Duel Amerika vs Iran ini berlangsung sengit. Amerika Serikat memberlakukan high pressure terhadap serangan-serangan Iran yang agresif. Akibatnya, Iran tak mendapatkan peluang satu pun menembus gawang.

Amerika pun melancarkan bertubi-tubi serangan balik. Dan pada menit ke-38, gol pertama Amerika didapat dari tendangan Pulisic yang memanfaatkan umpan McKennie yang disundul Dest ke arahnya.

Usaha Amerika tidak berhenti. Pada menit ke-45+6, Weah menembakkan bola dari sudut sempit dan berhasil menembusa gawang. Sayangnya, gol ini dianulir oleh wasit.

Menit ke-45+6, Amerika Serikat sempat mencetak gol kedua. Weah melepas tembakan dari sudut sempit dan menjebol gawang Iran. Sayangnya, gol dianulir karena offside. Babak pertama berakhir 1-0, Amerika unggul.

Pada babak kedua, Iran mengubah taktik permainannya menjadi lebih terbuka. Banyak serangan yang dibuat Iran melalui Taremi.

Namun, karena pola serangan Iran mudah ditebak, bukan hal yang sulit bagi Amerika untuk menangkalnya. Skor pada babak kedua tidak berubah.

Berikut susunan pemain laga Amerika Serikat vs Iran:

Iran (4-3-3): Alireza Beiranvand; Ramin Rezaeian, Majid Hosseini, Morteza Pouraliganji, Milad Mohammadi (45′ Ali Karimi); Ahmad Nourollahi (71′ Mehdi Torabi), Saeid Ezatolahi, Ehsan Hajsafi (71′ Seyed Abolfazl); Ali Gholizadeh (79′ Karim Ansarifard), Sardar Azmoun (46′ Saman Ghoddos), Mehdi Taremi. Dengan pelatih Carlos Queiroz.

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Sergino Dest (82′ Walker Zimmerman), Cameron Carter-Vickers, Tim Ream, Antonee Robinson; Weston McKennie (65′ Kellyn Acosta), Tyler Adams, Yunus Musah; Timothy Weah (82′ Shaquell Moore), Josh Sargent (77′ Haji Wright), Christian Pulisic (46′ Brenden Aaronson. Dengan pelatih Gregg Berhalter. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90