HomeSkandalKontroversi

Amien Rais: KPK Hebat tapi Semakin Busuk

Amien Rais: KPK Hebat tapi Semakin Busuk

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tegas menyatakan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kian menjadi lembaga negara yang hebat tapi busuk. Hal tersebut Amien gaungkan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Rabu (7/6/2017).

“Karena saya merasa dari masa ke masa KPK hebat tapi semakin busuk,” ujarnya.

Kebusukan KPK yang dimaksud tersebut terkait dengan kasus BLBI dan reklamasi yang menurut Amien tak berani diungkap oleh KPK. Dan hal tersebut sangat berbeda dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang terus dilancarkan KPK.

Baca Juga:  Pengadilan Larang Siaran Sidang Korupsi e-KTP, Jubir KPK: Masyarakat Berhak Tahu

“Perkara Anda mau membela KPK, monggo. Kalau saya tegas sebagai rakyat yang punya pikiran membela kepada kebenaran,” tambahnya.

Sebab itulah yang mendasari mengapa Ketua Dewan Kehormatan PAN ini mendukung Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket DPR RI terhadap KPK.

Ketika ditanya soal apakah dukungan terhadap Hak Angket DPR RI pada KPK ini ada hubungannya dengan kasus korupsi yang kini menyeret namanya, Amies kembali tegas membantahnya.

Baca Juga:  Johan Budi: Statemen Luhut Komentar Pribadi Tak Mewakili Sikap Presiden

“Bukan sama sekali. Ini hal kecil saja. Saya tidak takut kok diusut sama KPK. Saya melihat KPK terjadi pembusukan dari tahun ke tahun makin gawat. Bukan hanya tebang pilih, tapi super diskriminatif,” ujarnya lanjut.

Sebelumnya diketahui bahwa nama Amien Rais muncul dalam persidangan kasus korupsi alat kesehatan (askes) yang menjerat mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Oleh Jaksa KPK, nama Amien disebut-sebut menerima kucuran dana sebesar Rp 600 juta dari hasil korupsi askes tersebut. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: