HomeDPR RI

Anggota DPR ini Sebut Pengangkatan Honorer Celah untuk Penyimpangan

Anggota DPR ini Sebut Pengangkatan Honorer Celah untuk Penyimpangan

SUMATERA SELATAN, SUARADEWAN.com – Anggota Komisi II DPR RI, Mardani, menyinggung mengenai pengangkatan honorer di Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan.

Hal itu disampaikan Mardani saat dirinya melakukan Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI ke Provinsi yang terkenal dengan makanan pempek tersebut.

Menurut politikus PKS ini, semestinya sudah tidak ada lagi pengangkatan honorer. Sebab, hal itu bisa menjadi peluang untuk terjadinya penyimpangan.

Baca Juga:  PKS: Jokowi Jangan Lupa Wujudkan Poros Maritim Dunia

“Mestinya tidak ada lagi pengangkatan honorer. Namun ternyata di Provinsi  ini masih ada pengangkatan, kemudian sumber dana pengangkatannya diserahkan kepada unit kerja masing-masing. Menurut saya ini peluang terjadi penyimpangan,” kata Mardani dalam pertemuan dengan PLT Setda Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (20/4).

Baca Juga:  DPR Minta Pemerintah Jangan Lupakan Kesejahteraan Guru Honorer

Sendainya Pemprov Palembang memang memerlukan tambahan ASN, lanjut Mardani, maka ia menyarakankan untuk segera melakukan moratorium.

“Selama 4 tahun itu sudah cukup, walaupun saya setuju PP 53 yang mengatur sebagai turunan undang-undang ASN itu ditingkatkan,” tukas Mardani. (ZA/trb)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: