oleh

Anggota FPI Pelaku Intimidasi dan Pemukulan Warga Ditangkap

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Dua pelaku intimidasi dan pemukulan terhadap pelajar 15 tahun berinisial PMA di Cipinang Muara, Jakarta Timur berhasil ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Timur. “Dua orang sudah ditangkap,” ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo membenarkan, Kamis (1/6/17).

Andry mengatakan, salah satu tersangka yang ditangkap merupakan anggota Front Pembela Islam (FPI). Para tersangka, sebut Andry merupakan pelaku pemukulan seperti yang tersiar dalam sebuah video viral di media sosial.

Dalam video tersebut, korban mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari sejumlah warga yang diduga anggota FPI di Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Baca Juga:  Milad FPI, Habib Rizieq Akan Dijemput Pulang

Terlihat, korban dikerumungi dan intimidasi karena diduga melakukan penghinaan terhadap ulama dan organisasi islam. Selin itu, sejumlah anggota ormas tersebut terlihat memukul korban pada bagian pipi dan kepala korban.

Andry menuturkan bahwa kasus ini telah ditangani oleh Polda Metro Jaya dan akan terus mengembangkan kasusnya. Pasalnya, akkhir-akhir ini, kasus persekusi yang dilakukan oleh FPI meningkat.

“Sekarang kasus diambil alih oleh Polda Metro Jaya,” jelasnya.

Sebelmunya, seorang dokter di salah satu rumah Sakit di Solok, Sumatera Barat bernama Fiera Lovita, diintimidasi oleh anggota FPI karena postingannnya di media sosia terkait kasus yang menimpa Rizieq Shihab.

Baca Juga:  Ini Cara Polisi Pulangkan Rizieq ke Indonesia

Meskipun sudah ada penangangan dari kepolisian, Fiera mengaku masih terus mendapat teror dan ancaman dari sejumlah orang tak dikenal. Saat ini, Fiera dan keluraganya dibawa ke Jakarta untuk diamankan. (dd)

Komentar

Berita Lainnya