HomeDaerahMaluku-Papua

Angka Kesembuhan Covid-19 di Kota Sorong Naik, Walikota: Warga Taat Prokes

Angka Kesembuhan Covid-19 di Kota Sorong Naik, Walikota: Warga Taat Prokes

SORONG, SUARADEWAN.com — Pemberlakuan PPKM Level 4 di Kota Sorong mulai menunjukkan tanda-tanda baik dengan meningkatnya angka kesembuhan Covid-19 di Kota Sorong.

Hal tersebut sebagaimana terungkap dalam rapat kordinasi secara Virtual mengenai pemberlakuan PPKM Level 4 di Kota Sorong dan PPKM level 3 dan 2 untuk diwilayah yang ada di Provinsi Papua Barat yang berlangsung di Aula Vega Hotel Sorong, Jum’at 30/07/2021 yang dipimpin oleh oleh Wakil Gubernur Papua Barat Moh Lakotani bersama seluruh jajaran dan Kepala Daerah se-Papua Barat.

Atas hal tersebut Walikota Sorong Lambertus Jitmau mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa atas segala kesadaran yang telah dimiliki oleh masyarakat Kota Sorong yang telah mana telah menjalankan protokol kesehatan sehinga Kota sorong telah mencapai angka kesembuhan dengan angka empat ribu enam ratus (4.600).

Baca Juga:  Panglima OPM Nyatakan Perang ke Indonesia, Kodam XVII Cenderawasih: Tak Usah Tanggapi

“Terima kasih saya ucapkan kepada Masyarakat Kota Sorong karena di akhir-akhir ini masyarakat telah menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan dengan satu harapan kita berikan dukungan dan doa kesembuhan,” ujarnya.

Walikota juga menyebut bahwa pihaknya telah meninjau dua rumah sakit yang ada di kota Sorong, diantaranya RS Pemerintah dan RS Swasta untuk memastikan rumah sakit yang ada di kota Sorong saat ini semuanya fokus melayani pasien Covid-19 yang ada di rumah sakit umum maupun rumah sakit swasta.

Baca Juga:  Kota Sorong 'Lockdown', Abdullah Gazam Siap Potong Gaji 3 Bulan di DPRD Papua Barat

“Sementara untuk rumah sakit Sele Be Solu terdapat 100 tempat tidur dan menurut saya sudah cukup untuk pasien Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu Pangdam XVIII/ Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Kantiasa panglima komandan tugas gabungan terpadu, mengatakan Bahwa akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah kota Sorong untuk sama-sama maju kedepan berkomitmen dan mempunyai misi yang sama untuk memutuskan mata rantai Covid-19 ini. (RE/mu)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: