oleh

Anies Baswedan : Hadiri Peringatan Milad Kebangkitan Bang Jafar

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri di peringatan Milad Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar). Anies meminta Bang Japar untuk menjaga persatuan.

“Sebelum nanti Bang Japar berkiprah lebih jauh izinkan saya usul. Saya sudah sering menyampaikan salah satu masalah ketimpangan, saya berharap salah satu persoalan yang dibuat itu adalah persatuan di Jakarta,” tutur Anies saat memberikan sambutan di Aula RJA, Kalibata, Jakarta Selatan.

“Kenapa persatuan penting, kita sering bicara Garuda Pancasila. Kita terlau sering bilang bineka. Bineka itu penting tidak bisa diubah bahwa misalnya Pak Fadli Zon berdarah Minang itu tidak bisa diubah,” lanjutnya, Minggu (25/2).

“Persatuan itu bukan latar belakang, persatuan suatu yang diusahakan karena itu memperjuangkan bukan kebinekaan tapi adalah persatuan kebinekaan. Karena, Bhineka Tunggal Ika itu yang diperjuangkan yaitu tunggalnya bukan sebaliknya, Karena itu juga saya berharap kepada Bang Japar bisa menghadirkan dan menjaga persatuan di negara ini, itu hanya bisa terjadi kalau ada rasa keadilan,” jelas dia.

“Bang Japar selalu dimana-mana saat Bapak Anies mulai kampanye dan sampai saat ini kemanapun Pak Anies pergi Bang Japar selalu siap dan ada untuk Pak Anies. Itu karena kita dukung Pak Anies untuk mewujudkan warga Jakarta yang bahagia dan maju kotanya,” tutur Fahira. (af)

Baca Juga:  Anies Baswedan: Warga yang Mudik Bakal Susah Balik ke Jakarta
Baca Juga:  Masyarakat Betawi Beri Penghargaan Pada Anies Sebagai ‘Gubernur Inspirasi Indonesia’

Komentar

Berita Lainnya