Anies Baswedan: Kita Tidak Membawa Visi Misi, Kita Membawa Rekam Jejak

anies baswedan di pangkep sulsel

SUARADEWAN.com — Bakal calon presiden Partai NasDem Anies Baswedan gencar melakukan safari politik ke berbagai daerah. Anies mengaku, selama melakukan safari politik, dia sempat dikasihani dan mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk terus maju pada Pilpres 2024.

“Bapak jangan mundur ya bapak, jangan takut, terus yang sabar ya pak. Jadi saya ini kalau kemana mana ini dikasihani pak,” kata Anies, dalam sambutannya di acara Barisan Pecinta dan Relawan Anies Baswedan (Baperan), Jakarta, Minggu (11/12).

Bahkan, kata Anies, masyarakat siap berjuang bersama dirinya pada kontestasi demokrasi di 2024 nanti. Agar terciptanya pemimpin yang membawa perubahan.

“Perlu saya sampaikan di sini bahwa dari perjalanan kami ke beberapa tempat, baik itu di Sumut, di Aceh di Sumbar, di Riau kemarin, di Papua dan kemudian tadi pagi di Sulsel, keinginan perubahan luar biasa menggelora dimana-mana,” ucap Anies.

“Safari ke banyak tempat apa yang terjadi? Mereka semua mengatakan kami ingin adanya perubahan, kami ingin ada perbaikan,” sambungnya.

Sehingga, Anies pun dalam perjalanan safari politiknya tidak membawa visi dan misi. Melainkan membawa rekam jejak selama memimpin DKI Jakarta. Dia mengakui, bahwa masyarakat di berbagai daerah pun menginginkan pemimpin yang memiliki rekam jejak, bukan hanya visi dan misi.

“Kami berkeliling bertemu saya ingin sampaikan di sini. Karena kalau yang kita di Jakarta sudah ngobrolnya panjang nih. Biasanya saya kalau ke daerah cerita, yang dikerjain di Jakarta apa, hasilnya seperti apa dan kita mau menawarkannya bukan visi misi yang kita tawarkan adalah rekam jejak untuk menopang visi, karena visi sama misi itu khayalan,” ujarnya.

Oleh karena itu, rekam jejak yang telah dia torehkan di Jakarta akan dibawa oleh Anies ke ranah nasional yakni saat dirinya menjadi presiden di 2024 mendatang.

“Jadi sekarang kita hanya meneruskan saja Pak kiai, kita nerusin kita enggak ngubah, bila kemarin kita kerjakan dalam konteks Jakarta, sekarang kita tawarkan ini ke level nasional,” imbuh Anies.

Sebagai informasi, Anies Baswedan menghadiri langsung acara deklarasi ‘Anies For Presiden 2024’ dari Barisan Pecinta dan Relawan Anies Baswedan (Baperan) di Fave Hotel Cililitan, Jakarta Timur, Minggu (11/12).

Anies terlihat didampingi oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta sekaligus Ketua Dewan Pembina Baperan KH Munahar Muchtar.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Al Habib Husein Ja’far Al Haddad, Tokoh Betawi, Damin Sada dan beberapa ulama lainnya.

Selain itu, acaranya ini juga dihadiri oleh Jawara Se-Jabodetabek serta para simpatisan. (mer/ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90