HomePolitik

Anies Baswedan Optimis Menang Pilkada

Anies Baswedan Optimis Menang Pilkada

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta tinggal menghitung hari lagi. 19 April nanti warga DKI akan menggunakan hak suaranya untuk memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur baru untuk periode 5 tahun kedepan.

Salah satu calon Gubernur DKI Anies Baswedan, merasa optimis dia dan pasangan wakilnya Sandiaga Uno akan memenangkan kontestasi politik tersebut, dan mengalahkan pasangan petahana Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Hasil survei dari sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan Anies-Sandi berada di posisi unggul diatas pasangan Ahok-Djarot. Namun Anies Baswedan, menurut pengakuannya, tidak mau merasa puas dengan hasil survei tersebut.

“Kita lihat hari H, sekarang bagaimana mau dikomentari lagi, tiga hari lagi (pencoblosan),” kata Anies di Jakarta, Minggu (16/4).

Mantan rektor Universitas Paramadina ini merasa optimis akan memenangkan Pilkada DKI Jakarta, asalkan pelaksanaannya berlangsung dengan jujur tanpa ada kecurangan.

“Kami optimis sekali, karena itu, kenapa kita merasa nggak nyaman dengan kecurangan, praktik yang punya potensi pelanggaran. Memang yang kita butuhkan itu kejujuran,” tukasnya.

Anies percaya dengan izin Tuhan Yang Maha Kuasa, dia dan Sandiaga Uno akan mendapatkan hasil Pilkada DKI Jakarta sebagaimana yang diharapkan.

“InsyAllah dengan izin Allah, kita bisa mengakhiri ini, mudah-mudahan tidak takabur,” imbuhnya. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: