Anies Baswedan: Relawan Tak Dibayar Bukan karena Tidak Bernilai

SUARADEWAN.com – Setelah melakukan safari politiknya ke Papua beberapa hari lalu, kini Anies kembali disambut ribuan relawannya di Sulsel.

Anies mengaku, dirinya mendapat dukungan dari 59 simpul relawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Relawan Anies Sulawesi Selatan.

Dalam uanggahan instagramnya, Anies menyampaikan bahwa relawan yang tidak dibayar bukan berarti tidak bernilai, namun justru sebaliknya, seolah ingin menegaskan, ribuan masyarakat Sulsel yang menyambutnya bukan orang-orang bayaran.

“Relawan tidak dibayar bukan karena tak bernilai, tetapi karena tak ternilai,” tulisnya di instagram @aniesbaswedan, Sabtu (10/12/22)

“Alhamdulillah, sebuah kehormatan menerima dukungan dan harapan dari 59 simpul relawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Relawan Anies Baswedan Sulsel,” sambung Anies.

Meskipun suasana pada saat itu terasa panas karena kepadatan orang yang hadir, seperti paparan Anies, dia menyebutkan bahwa setiap keringat yang menetes adalah buah perjuangan.

“Celebes Convention Center hari ini terasa panas karena dipadati ribuan relawan, tapi setiap tetes keringat yang keluar adalah sebuah perjuangan,” ujarnya.

Anies mendorong para relawannya untuk saling menguatkan, karena meski datang dari daearah-daerah yang berbeda, mereka adalah rekan perjuangan yang memiliki cita-cita yang sama, yaitu menghadirkan keadilan sosial. Bukan lawan ataupun saingan.

“Ibu Bapak mungkin dari kelompok relawan yang berbeda, dari daerah yang berbeda, tapi tujuan kita semua sama, yakni menghadirkan keadilan sosial untuk semua. Jadi jangan anggap kelompok relawan yang berbeda sebagai lawan/ saingan, namun sebagai rekan perjalanan yang saling menguatkan,” himbaunya.

Anies juga mengajak agar para pendukunya menunjukkan bahwa perjuangannya terbebas dari hoaks serta membawa pesan-pesan positif.

“Mari kita tunjukkan perjuangan relawan perubahan adalah perjuangan bebas dari hoaks, perjuangan yang membawa rekam jejak, dan pesan-pesan positif yang bisa dipercaya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90