HomePolitik

Anies dan Ahok Mendominasi Keunggulan, Agus-Sylvi Keok di Kandang Sendiri

Anies dan Ahok Mendominasi Keunggulan, Agus-Sylvi Keok di Kandang Sendiri

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta telah berlangsung hari ini, Rabu 15 Februari 2017, berdasarkan hasil perhitungan suara di beberapa tempat menempatkan Pasangan Nomor urut 2 Ahok-Djarot dan Pasangan nomor urut 3 Anies-Sandi menominasi keunggulan, serta menempatkan Agus-Sylvi di nomor buntut. Berikut beberapa laporan yang kami peroleh dari berbagai sumber. 

Anies-Sandi Menang di TPS Tempat Djarot Nyoblos

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anis-Sandi unggul di TPS yang merupakan lokasi Calon Wakil Gubernur nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat melakukan pencoblosan, TPS 08 Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta Selatan. Selain itu TPS itu sangat dekat dengan rumah dinas Djarot

Di TPS 08, Pasangan nomor 1 Agus Sylvi memperoleh 84 suara, Pasangan nomor urut 2 Ahok-Jarot memperoleh 93 suara, Pasangan cagub-cawagub Anies-Sandiaga nomor urut 3 mendapat perolehan suara sebanyak 140 suara. Surat suara yang tidak sah di TPS 08 sebanyak enam surat suara.

Ahok-Djarot menang telak di TPS JK mencoblos

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat menang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempat Wakil Presiden Jusuf Kalla mencoblos kertas suara.

Berdasarkan hasil penghitungan di TPS 03 yang selesai dilakukan pada Rabu sore sekitar pukul 15.00 WIB, pasangan nomor urut dua Ahok dan Djarot memperoleh 149 suara dari 223 suara masuk yang dinyatakan sah.

Sementara itu, pasangan nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 19 suara dan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapatkan 55 suara.

Dari 227 jumlah keseluruhan suara yang masuk, empat kertas suara dinyatakan tidak sah karena rusak atau cacat.

Dari 360 Daftar Pemilih Tetap (DPT) TPS 03 Kelurahan Pulo, 133 tidak terpakai karena pemilih tidak hadir maupun adanya laporan pemilih telah meninggal dunia, salah satunya terjadi pada almarhum Joop Ave yang namanya masih dicantumkan di nomor urut 110.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0