HomeDPR RI

Anies Dilapor ke KPK, Hidayat: Itu Laporan Asal-asalan

Anies Dilapor ke KPK, Hidayat: Itu Laporan Asal-asalan

YOGYAKARTA, SUARADEWAN.com – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menilai laporan terhadap calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke KPK adalah laporan bohong yang justru dapat meningkatkan simpati publik.

“Laporan ke KPK yang dialamatkan untuk Anies Baswedan, jelas-jelas tidak cermat dan tidak benar. Laporan seperti ini tidak dapat diproses dan justru semakin meningkatkan simpati publik kepada pasangan Anies-Sandi,” kata Hidayat Nur Wahid di (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Jumat. (17/3/17)

Menurut Hidayat, tuduhan penyelewengan dana pada proyek pameran buku di Frankfurt, itu bukan proyeknya Anies Baswedan, sehingga tuduhan tersebut salah sasaran. Kemudian, tuduhan soal dugaan korupsi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2011, menurut Hidayat, pada saat itu, Anies belum menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Namun masih menjadi Rektor Universitas Paramadina, sehingga salah sasaran.

“KPK tidak bisa memproses laporan yang asal-asalan dan tidak benar,” katanya.

Hidayat pada kesempatan tersebut juga mengingatkan, ada juga laporan ke KPK menyangkut calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tapi kenapa belum di proses. Wakil Ketua MPR RI ini mencontohkan, laporan soal dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Bumi Waras dan pembebasan lahan reklamasi di pantai utara Jakarta. Hidayat berharap, penegakan hukum di Indonesia dapat ditegakkan dengan rasa keadilan, bukan tebang pillih. (ET)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: